Sarasehan FK3O Banten Kembali Digelar Setelah 2,5 Tahun Terhenti

Sarasehan FK3O Banten Kembali Digelar Setelah 2,5 Tahun Terhenti Sarasehan FK30 Banten (Foto: FK3O)

KabarOto.com - Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) paguyuban Banten Kembali memulai kegiatan untuk Klub Komunitas Otomotif (KKO) di Wilayah Tangerang dan Banten, Minggu (19/6).

Kegiatan ini diberi nama 'Sarasehan FK30 Banten' mengambil tema 'Satukan Aspirasi untuk Bersinergi dan Maju Bersama FK3OBanten'. Kegiatan digelar setelah terhenti selama 2,5 tahun akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pererat Solidaritas, FK3O Banten Touring Kuliner Keliling Banten

Peserta yang hadir pada acara Sarasehan yakni DASI, XCI, EOCI, Phantom, BOS, Gravinci, TACI, ALERT, Silverians dan CSI. Hadir pula KILERS, ICSF, Garangan, Gasruk-Genk, MRI, PCI, ISOC, CalSic TangRay, AFI, ProsBoc, Geralite, Flows, MOST dan Marchi.

Toto HM selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan tujuan diadakannya Sarasehan FK3O Banten ini. Pertama, membuat suatu forum dialog diskusi terbuka antara KKO Banten dengan pihak Pengurus FK3O Banten. Kedua, Menambah pengetahuan Peserta dengan adanya unsur Coaching Clinic terkait Cabor Sprint Rally, Time Rally, Drifting dan Slalom.

Acara ini juga bertujuan untuk membuat suasana ke-akraban diantara sesama Pengurus KKO di bawah naungan FK3O Banten serta mensosialisasikan satu Program Akhir Tahun FK3O Banten yaitu “FK3O Banten AWARD”.

"Yang rencananya akan diadakan di bulan Desember 2022, bertepatan dengan Anniversary FK3O Banten yang ke-11 (03 Des 2011-2022)," ujar Toto Ham dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Dalam Kegiatan Sarasehan ini, panitia juga menyelipkan “Coaching Clinic” terkait cabang olah raga otomotif untuk menambah wawasan peserta yang hadir yang pada umumnya adalah perwakilan klub komunitas otomotif mulai dari ketua chapter, ketua regional ataupun koordinator wilayah.

Ada dua pembicara yang dihadirkan dalam Coaching Clinic tersebut. Mereka adalah Bambang Feriyanto yang merupakan Perally Nasional dan Amroe Wahjudi. Amroe sendiri merupakan seorang pegiat dan pelaksana kegiatan cabor materi drifting dan slalom, sekaligus Founder FK3O.

Acara sarasehan ini disponsori oleh Oli Idemitsu. Di mana, setelah acara Sarasehan ini, anggota KKO yang hadir memperoleh kesempatan melakukan ganti oli Idemitsu gratis untuk 6 Kendaraan yang berasal dari KKO yang hadir di acara sarasehan. Bahkan, akan diberikan pula free ganti filter oli untuk tiap jenis kendaraan dan jasa ganti oli
Selain Idemitsu.

Baca Juga: Sekaligus Halal Bihalal, FK3O Jakarta Resmi Dideklarasikan

Sejumlah sponsor lain juga ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sebut saja NGK, Garasi Id, PT. Laris Chandra (ArmorALL) dan PT. Sumber Berkat Pratama (PIAA).

"Rangkaian kegiatan Sarasehan ini berjalan baik dan Lancar sesuai Rundown Acara, Dan hal ini tak Lepas dari dukungan Seluruh Pengurus FK3O Banten, Partisipasi Aktif dari Rekan- Rekan Klub dan Komunitas member FK3O Banten dan para sponsor," tutup dia.