POPULAR STORIES

Sasar Konsumen Di Pusat Perbelanjaan, Hyundai Resmikan City Store Di Summarecon Mall Serpong

Sasar Konsumen di Pusat Perbelanjaan, Hyundai Resmikan City Store di Summarecon Mall Serpong Hyundai Ioniq

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan oleh Agen Pemegang Merek (APM) mobil untuk mendekatkan diri kepada calon konsumennya. Selain menggelar pameran di mall, membuka city store di sebuah pusat perbelanjaan juga merupakan cara ampuh menarik konsumen melihat lebih dekat produk-produk unggulannya.

Salah satunya PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan mitra diler, PT Auto Maju Sentosa, mereka hadirkan city store kelima di Mall Summarecon Serpong, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Baru Buka Diler Di Bintaro, Hyundai Sudah Kebanjiran Pemesanan

City store ini tak seperti diler 3S lainnya, hanya satu lantai dan menampilkan unit-unit kendaraan dan juga berbagai cinderamata serta charging station.

"Kalau diler, walking customer sedikit, tapi city store ini pengunjung mall jadi customer potensial buat kita," jelas Andee Yoestong, President Director PT Auto Maju Sentosa. Hyundai lebih menjual unit dibanding pelayanan after sales.

Hyundai Palisade di City Store SMS

Ini merupakan sebuah konsep Hyundai untuk mendekatkan produk ke konsumen. "kebiasaan orang Indonesia kan membawa keluarga ke mall di akhir pekan, untuk itu kita dekati mereka melalui city store ini," tambah Andee.

Andee menuturkan, pihaknya bersama HMID membuat konsep mendatangkan konsumen untuk masuk menjadi bagian keluarga Hyundai. "Kita merupakan brand unik, sesuai dengan visi customer oriented memberi terobosan baru untuk kepuasan pelanggan," tambah dia.

Chief Operating Officer HMID Makmur mengatakan, Terobosan city store yang ini dibuat, agar konsumen yang sedang jalan di mall bisa langsung melihat produk dan pelayanan. "Kita ada display mobil, car configuration dan banyak lagi. Kita agak berbeda dengan teman-teman lain," papar Makmur.

Selain produk display, city store juga menyediakan unit test drive, agar calon konsumen bisa menjajal kendaraannya sebelum membeli. "Charging station juga kita siapkan, agar konsumen yang sedang ke mall, bisa mengisi baterai. Banyak terobosan yang kita buat untuk konsumen," papar Makmur lagi, salah satunya servis di rumah tanpa harus ke bengkel.

Dalam menghadirkan city store ini, HMDI sudah mengatur network, untuk mensupport layanan 3S. "Di Serpong ini, city store di support 3S Serpong dan BSD City. Serpong, BSD, atau city atore disupport 3S lainnya, serta ada mobil statis.

Baca Juga: Diler Hyundai Tajur Bogor Resmi Dibuka Untuk Pelanggan

Tahun ini, Makmur menjelaskan ada 10 city store yang akan dihadirkan di seluruh daerah. "KIta rencananya akan ada 10 city store lagi yang akan dibuka," papar Makmur.