POPULAR STORIES

Satu Dari Sembilan Lamborghini Veneno Akan Dilelang

Satu Dari Sembilan Lamborghini Veneno Akan Dilelang

KabarOto.com – Rumah lelang Bonhams kembali akan melelang mobil-mobil yang menarik, diantaranya Ferrari LaFerrari, McLaren P1, Bugatti Veyron 16.4, dan yang paling langka adalah Lamborghini Veneno Roadster.

Kenapa mobil ini jadi menarik? Karena belum tentu orang yang memiliki uang banyak bisa membeli Veneno ini. Sebab mobil ini diproduksi sangat terbatas, hanya ada total 9 unit saja seluruh dunia, dan ini adalah salah satunya.

Nama Veneno sendiri diambil Lamborghini dari nama banteng petarung terkuat. Pertama kali diperkenalkan versi coupe-nya pada ajang Geneva Motor Show 2013, lalu pada tahun yang sama versi Special Edition Roadster diperkenalkan pada 1 Desember 2013.

Baca Juga : Mobil Klasik Lamborghini Miura S Satu-satunya Di Asia Tenggara, Milik Orang Indonesia Loh!

Berbeda dari Lamborghini lainnya, Veneno terlihat jauh lebih eksotis dan berdesain ekstrem jika dibandingkan dengan Aventador sekalipun. Lekukan bodi lebih mirip seperti mobil masa depan, ditambah dengan sayap besar dan diffuser yang semuanya memiliki fungsi penting untuk menunjang performa mobil ini.

Peleknya sendiri menggunakan model palang 6, dengan ukuran 20 inci depan dan 21 inci belakang. Berbalut ban Pirelli PZERO ukuran 255/30 ZR20 depan dan 355/25 ZR21 belakang.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Rasa Offroad Nih

Lamborghini Veneno Roadster juga dibekali mesin sangat kencang, menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 750 dk, dan torsi maksimal 690 Nm. lantas tenaga melimpah tersebut disalurkan oleh transmisi 7 percepatan ke penggerak all-wheel drive. Soal performa tidak usah ragu lagi, untuk menempuh 0-100 kpj Veneno hanya butuh waktu 2,9 detik saja untuk menuntaskannya, lalu kecepatan maksimalnya menorehkan hasil 355 kpj loh.

Masuk ke interior, bahan seperti alcantara dan kulit berwarna hitam dengan aksen merah sudah turut membalut setiap sisi kabin Veneno. Fitur canggih seperti layar instrument besar, mode berkendara, dan sebagainya juga siap memberikan kesan tersendiri dalam mengendarai sebuah Lamborghini Veneno.

Aslinya, Lamborghini Veneno Roadster yang dibanderol dengan harga 3,3 juta Euro atau Rp 49,8 miliar. Namun untuk pelelangan ini, Veneno berkelir putih dengan ubahan jok kulit berwarna coklat muda tersebut memiliki estimasi harga mencapai angka US$ 5 juta atau setara dengan Rp 70 miliar.

Kabarnya pelelangan akan dimulai pada 27-28 September mendatang secara online bonhams.com. Bagaimana tertarik memilikinya sobat KabarOto?