Saudi Motorsport Company Umumkan Perubahan Trek Di Jeddah Corniche Circuit

Saudi Motorsport Company Umumkan Perubahan Trek di Jeddah Corniche Circuit Sumber: Formula 1

KabarOto.com - Sejumlah perubahan trek telah dilakukan di Jeddah Corniche Circuit menjelang Grand Prix Arab Saudi edisi 2023, demikian dikonfirmasi oleh promotor balapan Saudi Motorsport Company.

Dibuat bekerja sama dengan perusahaan desain lintasan Tilke GmbH, setelah berkonsultasi dengan F1, FIA dan para pebalap, modifikasi tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan jarak pandang pengemudi di area tertentu di sirkuit, di samping penataan ulang berbagai trotoar, demi memberikan hasil yang lebih halus, lebih aman, dan balap yang lebih seru dengan era baru mobil F1.

Untuk acara tahun depan, 'Rumble Lines' khusus menyebabkan traksi hilang dan memperlambat laju mobil F1 telah ditambahkan di tikungan 3, 14, 19, 20 dan 21, sementara trotoar miring telah ditambahkan di tempat baja di putaran 4, 8, 10, 11, 17 dan 23.

Baca juga: Perjalanan Max Verstappen Meraih Titel Juara Dunia 2022

Jalur lintasan diperlebar untuk memberikan pantauan pembalap lebih jelas

Adapun garis pandang pengemudi, belokan 14 dan 20 lebih lebar karena pergeseran dinding pagar di sisi kanan dan kiri masing-masing sebesar 7,5 m (T14) dan 5 m (T20), dengan tambahan 'Rumble Line' diterapkan antara putih garis dan dinding pagar, sedangkan dinding pagar telah disesuaikan pada tikungan 8 dan 10 untuk memberi pengemudi lebih banyak visibilitas ke depan.

Pada perubahan terakhir, Tikungan 22 dan 23 telah melihat bentuk 'S' yang diperlebar melalui penyesuaian pagar di T23, dan penambahan trotoar yang miring, dengan maksud untuk memperlambat pengemudi sekitar 50 kpj.

Bersamaan dengan perubahan di jalur ini, kompleks Sirkuit Jeddah Corniche yang lebih luas terus berkembang, dengan selesainya Marina and Yacht Club dan restoran yang semakin dekat.

Visibilitas akan lebih luas untuk para pembalap

Baca juga: Mattia Binotto Santai Atas Spekulasi Tentang Masa Depannya Di Ferrari

Martin Whitaker selaku Kepala Eksekutif Saudi Motorsport Company, menjelaskan bahwa evolusi Sirkuit Jeddah Corniche terus berlanjut dan pihaknya sangat bersemangat untuk menambahkan perubahan lebih lanjut ini ke trek yang luar biasa sebagai hasil konsultasi positif dengan FIA, F1, dan para pebalap. .

“Dua balapan sebelumnya di Jeddah telah mengukuhkan JCC sebagai sirkuit jalan raya tercepat dan paling menarik di dunia dan perkembangan baru ini hanya akan menambah tontonan yang diharapkan para penggemar untuk melihat Maret mendatang ketika F1 kembali ke kota kami," ujar Martin Whitaker.

Bagi Martin Whitaker sangat penting mendengarkan dan belajar dari pembalap dan sirkuit lainnya, sebagai masukan bagi mereka untuk lebih berkembang. Dan perubahan ini adalah bentuk perubahan untuk balapan yang lebih menarik dan menantang di musim 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Arab Saudi dengan Jeddah Corniche Circuit akan menjadi tuan rumah putaran kedua balapan F1 2023 pada 17-19 Maret.