Scooter Bintaro Independent Gelar Touring Ke Cibodas

Scooter Bintaro Independent Gelar Touring Ke Cibodas Foto: Scooter Bintaro Independent (SBI)

KabarOto.com - Ada banyak cara untuk melepas penat setelah menghadapi aktivitas sehari-hari. Misalnya saja pergi berlibur bersama keluarga atau sekadar beristirahat dirumah. Namun komunitas pecinta skuter klasik dan modern asal Bintaro, Tangerang Selatan ini memilih untuk touring bersama anggotanya ke Cibodas, Jawa Barat pada akhir pekan kemarin (13-14/4/2019).

"Sebenarnya dadakan, karena ingin merealisasikan keinginan beberapa anggota yang ingin touring ke luar kota. Ya, ibaratnya touring pendek saja," ujar Gusti Umajan selaku Ketua Scooter Bintaro Independent (SBI).

Mereka yang mengaku pecinta alam dan ingin menelusuri indahnya alam bumi pertiwi ini pun langsung tancap gas pukul 22.00 setelah melakukan persiapan. "Tak lupa kami berdo'a agar selalu diberikan keselamatan dan kelancaran sejak pergi hingga kembali ke tempat tinggal masing-masing," imbuh penggeber Vespa klasik berkelir pelangi itu.

Baca Juga: Ini Pemenang Kontes Scooter Pick Di Acara MARKAS 2018 Tangsel

Bukan tanpa hambatan, beberapa member harus mengalami sedikit masalah pada motornya saat perjalanan dengan rute Bintaro - Parung - Bogor Kota - Puncak - Cibodas itu. "Hanya masalah ringan, semua saling bantu, seperti slogan "Satu Vespa Sejuta Saudara" yang kami junjung agar wadah ini selalu langgeng," bebernya.

"Kami pun menyempatkan diri untuk menyantap makanan di kawasan puncak agar energi terisi dan kembali fit untuk meneruskan perjalanan setelah ibadah subuh menuju penginapan di Cibodas," kata Gusti, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Peduli Palu Donggala, Scooter Bintaro Independent Gelar Riding Sambil Beramal

Keesokan harinya, sebelum pulang, mereka menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan skuteris lain di kawasan puncak. "Setelah ibadah Dzuhur dan makan siang, kami pun bersiap-siap untuk pulang, kebetulan Vespa yang saya pakai juga sempat bermasalah di kabel persneling dan karburator, namun bisa teratasi," jelasnya.

"Kedepannya, kami ada wacana untuk touring ke salah satu tempat antara Bali, Yogyakarta, atau Bromo. Kemungkinan setelah lebaran, kami akan diskusikan dulu dengan member agar bisa saling memberi input," tutupnya. Wah, seru bro, ditunggu kelanjutannya, ya. Salam mesin kanan !