POPULAR STORIES

Scooter Listrik Ducati, Alternatif Praktis Keliling Kota

Scooter Listrik Ducati, Alternatif Praktis Keliling Kota

KabarOto.com - Kebutuhan akan transportasi di perkotaan yang simpel dan efisien coba diterjemahkan oleh Ducati dengan menggandeng spesialis scooter lipat listrik MT Distribution.

Kerjasama antar keduanya akan menghadirkan tujuh produk untuk konsumen yang ingin praktis namun tetap punya gaya tersendiri. Di antaranya adalah scooter dengan merek Ducati, Ducati Corse dan Ducati Scrambler.

Baca juga: Koleksi Baru Lego Technic Miniatur Ducati Panigale V4 R

Mewujudkan scooter lipat bertenaga listrik ini, melibatkan pula divisi Ducati Design Centre dan juga ItalDesign untuk menghadirkan transportasi praktis ini.

Adapun produk dari Ducati dan MT Distribution ini punya dua pilihan motor dengan kekuatan 250W dan 500W. Sedangkan e-Bike dilengkapi motor penggerak 250W.

Oh iya, dua produk yang pertama diperkenalkan kepada publik adalah Cross-E dan Pro II. Sedianya akan launching pada 20 Juni dan 6 Juli mendatang.

Ducati Scrambler Cross-E Scooter



Merek Ducati Scrambler yakni Cross-E scooter dilengkapi ban tubeless anti bocor dengan ukuran 110/50 diameter ban 6,5 inci. Cocok untuk bermain di jalur offroad. Motor penggerak punya kekuatan hingga 500W. Baterainya memiliki tegangan 375 Wh, bisa menempuh jarak 30-35 km. Kecepatan lajunya 15 km/jam. Ada tiga pilihan berkendara dengan layar pantau LCD 3,5 inci.

Sedangkan Pro II dengan merek Ducati dipasangkan motor listrik 350W dan baterai berkekuatan 280 Wh. Jarak tempuhnya 25-30 km. Dijamin melaju nyaman berkat disematkannya suspensi dan ban ukuran 10 inci anti bocor.

Baca juga: Ducati Superleggera V4, Buat Bikers Bernyali Besar

Menjamin keselamatan saat di jalanan, dipasangkan dua sistem pengereman cakram. Memantau sisa energi baterai dan kecepatan terlihat di layar LCD berukuran 3,5 inci.

Sementara itu untuk sepeda lipatnya akan diperkenalkan beberapa pekan mendatang. DI bagian sadel belakang akan ada pendaran lampu. Baterainya akan disimpan di frame dan saat mengaktifkan ringanya pedal memanfaatkan sensor twilight.