Ducati Superleggera V4, Buat Bikers Bernyali Besar

Ducati Superleggera V4, Buat Bikers Bernyali Besar Ducati Superleggera V4 untuk Bikers Bernyali Besar

KabarOto.com - Borgo Panigale menyuguhkan racikan terbaru untuk para penggemar kecepatan bernyali besar yakni Ducati Superleggera V4. Diklaim mesin paling bertenaga dan produksi Ducati paling terdepan dalam menyuguhkan teknologi.

Pastinya jadi rebutan para kolektor motor, karena hanya dibuat nomor produksinya 500 unit saja. Selain itu desain dinamis terinsiprasi dari MotoGP 2016 dengan sayap di samping fairing pendukung aerodinamika.

Baca juga: Ini Kebaruan Honda CRF1100L Africa Twin

Ducati Superleggera V4

Paling sadis adalah konfigurasi distribusi tenaga berbanding bobotnya adalah 1,54 dk membetot setiap kilogram. Catatan tak terkalahkan untuk motor jalan raya.

Ringannya motor didukung oleh sasis, lengan ayun dan pelek berbahan serat karbon. Diklaim bobotnya lebih ringan 6,7 kg berbanding Panigale V4. Proses pembuatan komponen ini sangat mendalam untuk memastikan kualitas dan keselamatan standar.

Ducati Superleggera V4

Diklaim sasis dites 100% dengan memanfaatkan fasilitas industri ruang angkasa, seperti thermography, inspeksi ultrasound dan tomography. Dimensi sasis telah dimodifikasi melalui lengan ayun lebih panjang. Hasilnya meningkatkan pengendalian saat pengereman, cepat diajak rebah dan menikung selaras ketika melesat keluar tikungan.

Ducati Superleggera V4

Kemampuan melesat di sirkuit Mugello dengan peranti balap dan ban slick, Ducati Superleggera V4 bisa tembus waktunya 1:52,45 detik. Hanay terpaut dua detik dari catatan waktu Panigale V4 R SBK.

Ducati Superleggera V4

Perihal spesifikasi mesin V4-nya, bersudut 90 derajat dengan kapasitas 998 cc. Adanya komponen magnesium, titanium hingga solid aluminium membuat mesin ringkas berbobot 159 kg (16 kg lebih ringan dari Panigale V4.

Ducati Superleggera V4

Penggunaan knalpot santun Akrapovic untuk jalan raya bisa mengimbangi letupan tenaga mencapai 224 dk. Sementara untuk knalpot Akrapovic titanium khusus sirkuit, tenaganya bisa mencapai 234 dk, termasuk penggunaan Racing Kit pada motor.

Ducati Superleggera V4

Pendukung deselerasi optimal berkat lansiran Brembo terbaik dengan kaliper MCS dan Stylema R yang eksklusif untuk Superleggera V4.

Ducati Superleggera V4

Selain pembeli mendapat sertifikat khusus, sebagai penanda khusus nomor produksi bisa dicocokkan (XXX/500) pada VIN, terlihat di frame, segitiga kemudi dan kunci. Sedianya diproduksi Juni 2020 dengan produksi 5 unit perhari.