POPULAR STORIES

Scuderia Ferrari SF-24 Rilis, Senjata Untuk Hadapi F1 2024

Scuderia Ferrari SF-24 Rilis, Senjata untuk Hadapi F1 2024 Foto : F1

KabarOto.com - Mengikuti jejak Aston Martin sehari lalu, tim asal Italia Scuderia Ferrari meluncurkan senjata baru mereka untuk bertarung di balapan Formula 1 musim 2024 (F1 2024), mobil baru itu dinamakan SF-24.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz akan tetap menjadi rekan satu tim untuk musim keempat berturut-turut pada tahun 2024, meskipun fokus belakangan tertuju ke musim 2025 karena berita bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan Ferrari.

Baca Juga : Tampilan Baru Alpine A524, Hasil Kerjasama Dengan Seniman Kontemporer

“Musim Formula 1 terlama menanti kami dan Charles, Carlos, dan saya semua setuju, kami harus lebih klinis dan efektif dalam mengelola balapan, membuat pilihan berani, untuk mendapatkan hasil terbaik di setiap Grand Prix,” ujar Kepala Tim, Frederic Vasseur.

Tampilan baru SF-24 pun terasa lebih segar, walau tetap dengan livery dominasi warna merah, dengan kombinasi hitam dari bodi karbonnya, serta aksen garis putih dan kuning menghiasi di bagian hidung dan sisi sidepod.

Baca Juga : Aston Martin Pamerkan Mobil Barunya AMR24, Ini Tampilannya

Musim 2023 jadi musim yang kompetitif bagi Scuderia Ferrari, walau tertinggal tipis di urutan ketiga dari Mercedes AMG Petronas dengan 406 poin, dan 409 poin. Penampilan kurang konsisten, strategi kurang tepat, dan kesalahan dari pembalap jadi masalah besar bagi tim kuda jingkrak.

Akankah tahun ini kesalahan itu masih berlaku? Kita lihat sepanjang tahun ini Sob!