POPULAR STORIES

Sean Wotherspoon Bikin Porsche Taycan 4 Cross Turismo Tampil Lebih Mencolok

 Sean Wotherspoon Bikin Porsche Taycan 4 Cross Turismo Tampil Lebih Mencolok Porsche Taycan 4 Cross Turismo karya Sean Wotherspoon (Foto: Porsche)

KabarOto.com - Desainer dan influencer, Sean Wotherspoon berkerjasama dengan Porsche membuat Taycan 4 Cross Turismo tampil lebih mencolok dari segi eksterior dan interior.

Area kabin memiliki banyak kombinasi warna Nash Blue, Sean Peach, Loretta Purple dan Ashley Green di dasbor, setir hingga konsol tengah. Kombinasi tersebut menciptakan kontras visual. Lapisan atap, jok dan sun visors dilapisi dengan bahan Atacama Beige.

Robert Ader, Chief Marketing Officer (CMO) Porsche mengatakan, "Karya seni ini sangat cocok dengan Porsche. Desain kreatif dengan seniman menginspirasi dan memotivasi kami untuk terus mengembangkan merek tanpa mengubahnya secara mendasar.”

Baca Juga : Hanya 9 Unit, Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' Resmi Meluncur Di Indonesia

Dasbor lebih berwarna

Kemitraan ini diprakarsai oleh tim komunikasi pemasaran di Porsche, di mana Wotherspoon dan desainer Porsche berkolaborasi menampilkan mobil di Instagram. Wotherspoon mengunjungi Porsche Design Studio di Weissach beberapa kali dan mengawasi pembuatan dari hasil karya seninya.

“Terinspirasi oleh kunjungan ke Museum Porsche, Sean mendapat ide untuk elemen melingkar di pintu,” kenang Volker Müller, Kepala Warna dan Trim di Style Porsche.

Baca Juga : Porsche Taycan GTS Hockenheimring Edition, Rayakan 90th Sirkuit Jerman

Bagian depan terdapat tiga warna berbeda

Untuk memastikan warnanya persis seperti yang diinginkannya, Wotherspoon mengirimkan kode referensi Pantone yang sesuai ke Porsche. Proses pencampuran untuk mobil konsep digunakan untuk membuat warna dapat diterapkan pada apa yang dikenal sebagai 'paint frogs' sehingga sang sneakerhead dapat melihatnya secara langsung dan mengevaluasinya secara profesional di bawah berbagai kondisi yang berbeda.

Warna pada interior melanjutkan konsep color blocking pada eksterior. Penggunaan korduroi dan cork adalah bahan yang diinginkan Wotherspoon. Di mana, bahan ini memiliki tradisi panjang di pabrikan mobil sport, dengan bahan yang lembut menghiasi bagian tengah kursi Porsche 356 sejak tahun 1952.

Sedangkan pada Porsche Taycan 4 Cross Turismo, bahan tenun ini ditambahkan pada Atacama Beige, yang digunakan Porsche di 911 Targa 4S Heritage Edition pada tahun 2020.