Hanya 9 Unit, Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' Resmi Meluncur Di Indonesia

Hanya 9 Unit, Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' Resmi Meluncur di Indonesia Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' (Kabaroto/Angga)

KabarOto.com - Porsche Indonesia punya cara unik menunjukkan kecintaannya akan rasa pedas dengan memperkenalkan Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili'.

Beragam warna cabai di Indonesia jadi inspirasi dari mobil berbasis Porsche Carrera S tersebut. Uniknya, mobil ini dihadirkan dalam jumlah terbatas yakni hanya 9 unit.

Baca Juga: BYD Seal Mobil Listrik Mirip Porsche Taycan dan Tesla Model 3

Managing Director Porsche Indonesia, Michael Vetter mengatakan, kecintaan masyarakat Indonesia akan cabai bukanlah sebuah rahasia. Banyak hidangan-hidangan khas nusantara berbahan dasar cabai.

"Oleh karena itu, kami menggabungkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap cabai dengan para pengrajin dari Porsche Exclusive Manufaktur untuk membuat 911 ini," ujar Vetter dalam konferensi pers, Selasa (31/5).

Warna Guards Red, Phyton Green dan Lava Orange merepresentasikan warna-warna cabai rawit di Indonesia. Sementara, warna dasar Porsche Carrera S yang disulap menjadi Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' adalah Putih, GT Silver Metallic, dan Hitam.

Porsche Exclusive Manufaktur hanya tersedia di negara-negara tertentu, dengan Indonesia menjadi satu dari dua negara yang menawarkan opsi ini di kawasan Porsche Asia Pasifik.

Setiap unitnya dilengkapi dengan Porsche Exclusive Manufaktur Aero-kit. Sementara, logo Porsche dicat dengan warna hitam mengkilap, sistem knalpot sport dengan tailpipes hitam dan lampu belakang dengan desain khusus.

Di bagian interior, jok kulit two-tone dan jahitan dekoratif dipadukan dengan warna yang mencolok pada eksterior mobil. Door Sill Guard dipersonalisasi dalam brushed aluminium dengan lambang 'Chili'.

Baca Juga: Porsche Taycan GTS Hockenheimring Edition, Rayakan 90th Sirkuit Jerman

Porsche 911 Carrera S tetap menggendong mesin flat six turbocharge 3.000 cc dengan output daya maksimum 450 dk dan torsi 530 Nm yang terhubung dengan transmisi PDK 8 percepatan dan diproduksi dengan opsi Manufaktur Eksklusif. Akselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,7 detik dengan kecepatan maksimum 308 kpj.

Karena permintaan yang luar biasa, semua 9 unit telah terjual sebelum peluncuran resmi. Sementara, untuk harga Porsche Exclusive Manufacture 911 'Chili' tetap mengacu pada harga basic 911 carrera S yakni mulai dari Rp 4,7 Miliar.

Berita Terkait

Berita Terkait