POPULAR STORIES

Sebanyak 55 Persen Penjualan Karoseri Delima Jaya Berasal Dari Pemerintahan

Sebanyak 55 Persen Penjualan Karoseri Delima Jaya Berasal Dari Pemerintahan Contoh kendaraan khusus produksi Delima Jaya (Dok: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com – Karoseri Delima Jaya mengalami peningkatan penjualan pada tahun 2021 sebanyak 20 persen dibandingkan hasil penjualan tahun sebelumnya. Di mana, penjualan terbanyak berasal dari segmen kendaraan khusus sebanyak 60 persen, kendaraan penumpang 25 persen, dan kendaraan niaga sebanyak 15 persen.

Menurut keterangan Managing Director Delima Jaya Group, Winston Wiyanta mengatakan bahwa penjualan kami lebih banyak datang dari sektor pemerintahan.

“Perbandingannya penjualan dari sektor pemerintah sebanyak 55 persen, sedangkan sisanya dari retail swasta,” ungkap Winston saat ditemui KabarOto, Senin (24/01).

Baca juga: Karoseri Delima Jaya Targetkan Penjualan Meningkat 15 Persen Di Tahun 2022

Winston menambahkan, biasanya mobil khsusus bentuknya bervariasi. Ada yang untuk keamanan, pelayanan umum, dan mobil pengiriman.

Dari segi harga, Karoseri Delima Jaya melakukan penyesuaian produk dan kualitas, sekaligus memastikan harga yang ditawarkan kompetitif. “Value yang kami berikan harus tinggi. Harus berbanding lurus dengan harga dan kualitas produknya,” ungkap Winston.

Baca juga: Mercedes-Benz Siap Bawa Bus Dan Truk Listrik Ke Indonesia

Selain itu layanan aftersales yang menjadi perhatian khusus, Delima Jaya juga memberikan garansi produk mulai dari enam bulan hingga satu tahun.

Karoseri Delima Jaya memiliki kapasitas produksi sebanyak 1.500 hingga 2.000 unit per tahun. Sedangkan, dari proses pengerjaan memakan waktu sekitar 45 hari tergantung jenis pengerjaannya.

Di tahun 2022 ini, Delima Jaya berharap dapat meningkatkan penjualan sebanyak 15 hingga 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, karoseri ini akan terus berinovasi dan menyesuaikan permintaan pasar.