POPULAR STORIES

Karoseri Delima Jaya Targetkan Penjualan Meningkat 15 Persen Di Tahun 2022

Karoseri Delima Jaya Targetkan Penjualan Meningkat 15 Persen di Tahun 2022 Contoh model bus produksi karoseri Delima Jaya (Foto: Sigit/Kabaroto.com)

KabarOto.com – Sama seperti industri lain, bisnis karoseri juga terpukul pada saat awal pandemi Covid-19. Delima Jaya yang merupakan salah satu pelaku bisnis tersebut berusaha memupuk harapan di awal tahun 2022.

“Pada awal masa pandemi Maret tahun 2020, penjualan kami mengalami penurunan sebanyak 30 persen. Sedangkan pada tahun 2021 mulai berangsur pulih, perbandingannya meningkat 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Managing Director Delima Jaya Group Winston Wiyanta saat ditemui KabarOto, Senin (24/01).

Baca juga: Asiastar X9-3, Bus Pariwisata Mewah Targetkan Penumpang Kelas Atas

Managing Director Delima Jaya Group Winston Wiyanta

Meskipun tidak dapat menikmati kebijakan PPnBM yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia, namun pada kenyataannya bisnis Delima Jaya ikut membaik pada tahun 2021. Di mana, sektor penjualannya berasal dari sektor pemerintahan sebanyak 55 persen, sisanya itu berasal dari retail swasta.

Dari segi produk, penjualan terbanyak berasal dari segmen kendaraan khusus sebanyak 60 persen, kendaraan penumpang 25 persen, dan kendaraan niaga sebanyak 15 persen.

“Di tahun 2022 ini, kami berharap dapat meningkatkan penjualan sebanyak 15 hingga 20 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, kami akan terus berinovasi dan menyesuaikan permintaan pasar,” jelas Winston.

Baca juga: Menuju Euro4, Ini Persiapan Hino Untuk Produksi Bus Dan Truk

Selain terus berinovasi, Winston menambahkan bahwa pihaknya selalu menjaga kualitas produknya dan menjaga hubungan baik dengan setiap konsumen.

“Dalam bisnis karoseri ini yang paling penting adalah menjaga kepercayaan konsumen dengan memberikan layanan aftersales yang baik. Di sini, repeat order itu menyumbangkan 40% dari total penjualan, sisanya konsumen baru,” pungkas Winston.