Sebastian Vettel Tercepat Sesi Pramusim Barcelona

Sebastian Vettel  Tercepat Sesi Pramusim Barcelona  Sebastian Vettel (Foto: Patrik Lundin/Getty Images Europe)

KabarOto.com - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menjadi yang tercepat dalam sesi pramusim kedua F1 2018 di Sikuit Barcelona, Rabu (28/2/2018). Dia berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 19.673 detik dengan melahap 98 laps.

Posisi kedua ditempati pembalap Mercedes, Valtteri Bottas yang mencatatkan waktu 1 menit 19,976 detik lewat 98 laps.

Keberhasilan Bottas meraih posisi kedua ini berkat pergantian ban, dari ban lunak ke ban medium compound yang lebih keras. Hasilnya dia mampu meraih waktu 0,303 detik atau sedikit lebih lambat dari Ferrari.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Tercepat Tes Pramusim F1 2018, Lewis Hamilton Kurang Memuaskan

Insiden kecil sempat menimpa pembalap Red Bull, Max Verstappen di mana mobil RB14 mengalami kebocoran di bagian tangki bahan bakar. Namun, Max berhasil menyelesaikan balapan dan berhasil meraih posisi keempat tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,326 detik dengan melahap 67 laps.

Sementara pembalap McLaren, Stoffel Vandoorne meraih hasil yang cukup memuaskan di mana ia berhasil finish di posisi ketiga dengan raihan waktu 1 menit 20,325 detik lewat 37 laps.

Hal mengejutkan dari sesi pramusim itu, ada tiga pembalap teratas yang absen di tes pramusim hari kedua, yakni Lewi Hamilton (Mercedes), Fernando Alonso (McLaren) dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).