Sebastian Vettel Koleksi Dua Gelar Podium, Usai Juara GP Bahrain

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 09 Apr 2018 - 12:28
Sebastian Vettel Koleksi Dua Gelar Podium, Usai Juara GP Bahrain
Sebastian Vettel (Foto: Mark Thompson/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel berhasil finish terdepan pada seri kedua GP Bahrain Formula One (F1) 2018 yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu (08/04). Dengan kemenangan ini, Vettel sukses meraih podium keduanya pada dua balapan perdana F1 musim ini.

Vettel yang menempati posisi pertama saat start langsung tancap gas begitu lomba dimulai. Sementara itu, pembalap Mercedes, Valtteri Bottas mengambil alih posisi kedua yang sebelumnya ditempati pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen.

Insiden tabrakan terjadi yang melibatkan Lewis Hamilton dan Max Verstappen. Akibatnya, Hamilton harus mundur dan kembali ke lintasan di urutan kesembilan. Namun pembalap asal Inggris ini pantang menyerah dan kembali bangkit hingga menempati posisi kelima.

Baca Juga: Akibat Ganti Girboks, Hamilton Turun Grid

Vettel yang sejak awal memimpin lomba, semakin tak terkejar. Pembalap asal Jerman itu bahkan jauh meninggalkan Bottas yang berada di posisi kedua, dengan jarak mencapai lebih dari 3 detik.

Kimi Rakkonen mengalami tragedi saat masuk ke pit. Ketergesaan kru Ferrari dalam menangani ban sang pembalap Finlandia berakibat fatal. Saat Raikkonen sudah memacu mobilnya, seorang mekanik terhantam oleh ban mobil tersebut dan harus dilarikan ke rumah sakit. Akibatnya, Raikkonen dipastikan tidak bisa melanjutkan lomba.

Kini giliran posisi Sebastian Vettel yang terancam. Dirinya diburu oleh duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Namun, jarak yang tercipta sudah signifikan. Meskipun di lap-lap terakhir Bottas dan Hamilton semakin mendekati waktu perlap Vettel, sang pembalap Jerman sudah tidak terkejar lagi.

Baca Juga: Vettel Kalahkan Hamilton dengan Memanfaatkan VSC

Sementara hasil mengecewakan harus dialami oleh duo pembalap tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo. Keduanya gagal finish akibat mobil R14 mengalami masalah elektronik.

Sebastian Vettel mengakhiri balapan sebagai yang tercepat dengan catatan hanya 0,6 detik dari Valterri Bottas. Sementara juara bertahan, Lewis Hamilton harus puas menempati posisi ketiga dibelakang dua rivalnya tersebut.

Hasil Balapan GP Bahrain F1 2018:

Editor : rio