POPULAR STORIES

Sebastian Vettel Terkena Penalti 3 Grid GP Austria

Sebastian Vettel Terkena Penalti 3 Grid GP Austria

KabarOto.com - Pembalap Aston Martin Cognizant yakni Sebastian Vettel telah mendapatkan penalti penurunan posisi tiga tempat karena dianggap menghalangi Fernando Alonso (Alpine) saat sesi kualifikasi di Austria pada hari Sabtu kemarin (03/07).

Vettel yang merayakan ulang tahunnya yang ke 34, secara tidak sengaja menghalangi Alonso antara tikungan 9 dan 10 area lintasan, di mana para pembalap telah sepakat dengan Direktur Balap FIA Michael Masi untuk tidak memperlambat kecepatan demi alasan keselamatan.

Baca juga: Masih Ingin Jadi Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Dalam pernyataan mereka mengatakan, “Alonso berada di lap cepat sebelum akhir kualifikasi 2. Saat mendekati dua tikungan terakhir (9 dan 10), masih ada antrian 3 mobil yang bersiap untuk putaran kualifikasi terakhir mereka. Vettel adalah mobil terakhir di baris ini dan menghalangi Alonso. Akibatnya Alonso harus membatalkan putaran kualifikasi terakhirnya.”

Atas kejadian itu, Vettel juga sudah meminta maaf pada Alonso, “Saya tidak berpikir saya bisa melakukan sesuatu yang berbeda – saya memeriksa kaca spion untuk berjaga-jaga tapi itu buta. Saya melihat Fernando datang pada detik terakhir tetapi pada dasarnya saya membatalkan putaran saya, saya terlalu dekat, jalan keluar yang buruk untuk menyingkir. Saya benar-benar minta maaf untuknya, tidak ada kesalahan yang dia lakukan, tetapi saya pikir tidak banyak yang bisa saya lakukan," ujar Vettel.

Baca juga: Lagi, Max Verstappen Pimpin Balapan Di Austria

Dengan demikian Sebastian Vettel akan start dari posisi 11. Sementara George Russell (Williams), Lance Stroll (Aston Martin), dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), masing-masing naik satu posisi mulai dari 8 hingga 10.