POPULAR STORIES

Sebelum Balapan, Marc Marquez Mendapat Pesan Dari Fisioterapis

Sebelum Balapan, Marc Marquez Mendapat Pesan dari Fisioterapis

KabarOto.com – Usai 9 bulan absen dari balapan MotoGP, Marc Marquez akan comeback di GP Portugal 2021 pada akhir pekan ini (16-18/04).

Pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut dapat comeback setelah mendapatkan izin dari tim dokter dan meyakinkan kondisi Marquez siap tampil di Portugal. Pada pertengahan Maret lalu, Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona, Spanyol dengan motor Honda RC213V-S yang didampingi oleh Carlos Garcia selaku Fisioterapis pribadinya.

Baca juga: Marc Marquez Akan Kembali Di MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez latihan dengan mini bike

Kini, Marquez menantikan untuk segera kembali mengendarai RC213V. Namun, seperti pembalap lainnya, dirinya harus dinyatakan fit terlebih dahulu oleh tim dokter tim MotoGP pada Kamis (15/04) mendatang. Meski gembira dirinya akan balapan, Carlos Garcia memberikan pesan sebelum balapan akhir pekan ini.

“Anda sebetulnya tidak perlu membuktikan apa pun dan kepada siapapun. Setiap orang di sekeliling Anda selama masa-masa sulit tahu bahwa Marquez adalah orang hebat, bahkan sebelum menjadi juara dunia sekalipun,” ungkap Garcia.

Marc Marquez latihan dengan RC213V-S

Baca Juga : Francesco Bagnaia Ungkap Kesalahan Di MotoGP Doha 2021

Garcia juga menambahkan, Ia dan rekan-rekannya sudah memberikan segalanya yang terbaik untuk Marquez. Sang fisioterapis pribadi itu juga mengaku untuk merawat pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut merupakan masa kerja terpanjang baginya.

“Akhirnya kami mampu meraih target ini. Setelah mengerahkan semua kemampuan, akhirnya kerja keras kami terbayarkan. Beberapa bulan terakhir terasa sangat berat. Anda juga harus mengerjakan apa yang memang harus dilakukan. Harus bangun pagi, tepat waktu, dan harus mampu konstan. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana memulihkan fisik, mengkonsumsi makanan sehat dan berlatih,” tutup Garcia.