POPULAR STORIES

Sebelum Balapan MotoGP Australia, Rossi Wira-wiri Naik Yamaha NMax

Sebelum Balapan MotoGP Australia, Rossi Wira-wiri Naik Yamaha NMax Valentino Rossi (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kedapatan mengendarai motor Yamaha NMax yang dibuat di Indonesia sebelum berpartisipasi pada ajang MotoGP Australia, Minggu (23/10/2017).

Sebelum menjalani sesi latihan di Sirkuit Phillip Island, Rossi tampak mengendarai sepeda motor matik Yamaha NMax dengan nomor 46. Foto itu diunggah di Instagram oleh pemilik akun @motogp_fansite.

Yamaha NMax diproduksi di Indonesia. Pabrik produksi motor ini terdapat di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Namun, Rossi tak mengendarai motor Yamaha NMax untuk kebut-kebutan.

Rossi mengendarai motor ini untuk melakukan pegecekan atau pemantauan lokasi sirkuit balap. Hal ini biasa dilakukan oleh para pebalap MotoGP untuk membaca dan menentukan strategi balapan.

Rossi sendiri akhirnya meraih posisi kedua pada balapan MotoGP Australia. Pebalap berkebangsaan Italia itu kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengemas 188 poin.

Valentino Rossi diketahui memiliki kedekatan dengan Indonesia. The Doctor beberapa kali menyambangi tanah air. Tunggangan Rossi juga ditempelkan bendera Indonesia dan slogan 'Semakin di Depan' khas Yamaha di Indonesia.