POPULAR STORIES

Sebelum Membeli Mobil Baru, Perhatikan Hal Ini

Sebelum Membeli Mobil Baru, Perhatikan Hal Ini Suzuki XL7 menjadi kendaraan yang dipamerkan di DXPO

KabarOto.com - Mobil menjadi kendaraan roda empat yang biasa digunakan untuk menjalani aktivitas pekerjaan, atau berlibur bersama keluarga. Namun, jika ingin membeli mobil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tommy Halim, Consumer Business Collaboration Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengatakan, membeli mobil tidak hanya dilihat dari kebutuhan, tetapi juga dari kondisi finansial.

Baca Juga: Adira Finance Yakin, Pembiayaan Untuk Kendaraan Listrik Mencapai Rp 100 Miliar

"Penting dipikirkan memilih mitra pembiayaan yang tepat dan terpercaya," terangnya. Danamon dan Adira Finance bermitra untuk menyediakan solusi pembiayaan yang flexible sesuai kemampuan dan kondisi finansial calon pembeli, melalui produk KPM Prima

Jika memiliki uang idle besar, Down Payment (DP) kendaraan bisa lebih besar, agar cicilan bisa lebih kecil, sehingga tidak mengganggu cashflow bulanan. Bisa juga mempertimbangkan agar down payment lebih kecil, tetapi cicilan bulanan, tentunya akan lebih besar.

Mobil listrik menjadi salah satu pilihan konsumen

Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai promo pembelian dan cicilan kendaraan baik roda empat maupun roda dua, salah satunya adalah yang dipersembahkan oleh Danamon melalui KPM Prima.

Adira Finance pada DXPO di Central Park Mall, 20-23 Juli 2023 memberikan promo spesial bagi nasabah, yang ingin memiliki kendaraan baru ataupun bekas selama acara.

Masyarakat bisa mendapat promo bunga 2,67% tetap untuk tenor dua tahun. Tak hanya bunga ringan, KPM Prima juga ada promo cashback hingga Rp 1 juta yang akan diberikan dalam bentuk Adira Poin, untuk masyarakat yang mengajukan kredit kendaraan di KPM Prima Expo, dan masih banyak penawaran menarik lainnya.

Den Dimas, konten kreator mengatakan, jika tujuan untuk mobilisasi pribadi, harus mencari kendaraan yang cocok untuk dibawa kerja atau hangout. "Maka yang dipikirkan adalah hal-hal yang menunjang mobilitas, seperti hemat bensin atau tidak, kapasitas mesin, dan lain-lain," terang dia.

Namun, jika tujuannya untuk investasi, bisa disesuaikan dengan selera, misal mobil klasik atau antik, yang nilai jualnya tetap bahkan bertambah seiring waktu.

Poin penting lain memilih spek dan karakter kendaraan yang sesuai kebutuhan dan preferensi.
Sebagai masyarakat urban yang memiliki banyak kegiatan, akan muncul kebutuhan memiliki kendaraan lebih dari satu.

Baca Juga: Mudik Gratis Adira Finance Diikuti 8.675 Peserta, Melintasi 3 Rute Pulau Jawa

Kalau memutuskan untuk membeli kendaraan kedua, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, contohnya seperti potential service fee yang harus dikeluarkan yang akan semakin besar ke depannya. Ditambah lagi sisi perawatan serta pajak dan asuransi dari kedua mobil.