POPULAR STORIES

Segmentasi Produk RTD By Rayton Untuk Eksis Di Pasar

Segmentasi Produk RTD by Rayton untuk Eksis di Pasar Foto: KabarOto

KabarOto.com - Mengikuti tren saat ini, RTD by Rayton coba untuk eksis di pasar lampu tipe LED (Light Emitting Diode). Lampu ini tengah diaplikasikan masyarakat pada motor atau mobil, RTD by Rayton membagi dalam segmentasi motor dan mobil untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

RTD by RAYTON adalah produk lansiran Rayton Indonesia yang merupakan perusahaan prinsipal asal Tiongkok, yang berkantor pusat di Guangzhou. Hadir di GIIAS 2023, menghadirkan produk lampu LED motor dan mobil yang sudah hadir sejak 5 tahun lalu.

"Awal tahun 2023 mulai memasarkan juga produk unggulan untuk kendaraan mobil dan truck, dan untuk menambah semangat jualan bagi kami dan customer toko – bengkel grosir dan ritel, kami mengikuti pameran terbesar otomotif di Indonesia yaitu GIIAS 2023 ini,” ujar Tommy selaku National Sales Manager Rayton Indonesia.

Baca juga: Deltalube Luncurkan Pelumas Sintetis Di GIIAS 2023, Ini Harganya

Salah satu produk khusus untuk motor

Tommy juga menambahkan jika pihak Rayton Indonesia lebih spesifik dalam menentukan tipe dan jenis lampu, sesuai kebutuhan dan fungsinya, dengan menghadirkan 4 segmen varian lampu LED, yaitu tipe ekonomis-standard, tipe super (menengah), tipe premium dan yang tertinggi ultra premium. Semua tipe ini tentunya dengan spesifikasi OEM Quality.

Perlu diketahui, perbedaan 4 tipe lampu RTD by Rayton terletak pada build quality, harga, uniqness dan value dari masing-masing segmen tersebut. Hal ini untuk memberikan experience kepada konsumen sesuai fungsi dan value produk RTD by Rayton.

Untuk tipe ekonomis-standard, di harga Rp 150 ribuan dengan build quality standard dan watt yang rendah di 22 watt. Kemudian tipe super memiliki range harga di Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribuan. Sementara untuk tipe premium Rp 400 ribuan dan ultra premium diharga Rp 800 ribuan. Tentunya dibarengi dengan garansi untuk konsumen selama 1 tahun.

“Jadi, konsumen tidak perlu khawatir terhadap garansi, garansi resmi dari Rayton Indonesia melalui distributor kami, dan garansinya dimulai sejak pemasangan awal. Garansi produk saja, tapi tidak untuk garansi error dalam pemasangan, seperti ada modifikasi penambahan tambah sulam kabel di luar ketentuan SOP pemasangan dalam buku petunjuk,” tambah Tommy.

Baca juga: Beli Helm Studds Dan SMK Di GIIAS 2023 Mulai Rp 300 Ribu

Produk untuk mobil dengan berbagai model dan kisaran harga

Dengan jaringan 14 distributor atau diler di Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Papua siap memasarkan produk RTD by Rayton. Hal tersebut sekaligus membuktikan keseriusan RTD by Rayton dalam memberikan lampu otomotif LED berkualitas untuk seluruh konsumen Indonesia.

Rencananya kami akan menambah jumlah jaringan distributor di Kalimantan area, Bali Nusa dan Sulawesi ke depannya.

“Dengan menambah distributor, diharapkan produk RTD by Rayton dapat merambah ke seluruh Indonesia, dan dapat dirasakan oleh seluruh konsumen di Indonesia,” tutup Tommy.