3 Mobil Listrik Ini Batal Meluncur Di Geneva Motor Show 2020

3 Mobil Listrik Ini Batal Meluncur di Geneva Motor Show 2020

KabarOto.com - Geneva Motor Show 2020 yang seharusnya digelar 3 Maret, namun pameran otomotif besar di Eropa ini harus dibatalkan karena wabah Covid-19 yang tengah menyebar. Agar virus tidak semakin mewabah akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan acara.

Biasanya, Geneva Motor Show menjadi pameran menarik dan ditunggu-tunggu untuk pecintanya. Pasalnya, di pameran ini para pembuat mobil dan pabrikan otomotif menunjukkan atau meluncurkan kendaraan terbaru. Bahkan tak jarang yang menghadirkan konsep baru.

Baca Juga: Geneva Motor Show 2020 Dibatalkan, Ini Yang Dilakukan Pabrikan Otomotif

Mobil listrik kini menjadi salah satu jenis kendaraan yang terus dikembangkan. Nah, di bawah ini ada tiga kendaraan listrik yang seharusnya tampil mengundang decak kagum pengunjung di Geneva Motor Show 2020.

Koenigsegg Gemera

Hanya terbatas untuk 300 edisi, Koenigsegg Gemera memulai debutnya sebagai Grand Tourer (GT) dengan empat tempat duduk, mobil ini dijuluki Mega GT.

Tiga mesin hybrid yang digunakan bisa menghasilkan tenaga 1,27 megawatt dan torsi 3.500 Nm. Kecepatan 0-100 kpj bisa diraih dalam waktu 1,9 detik. Sementara kecepatan tertingginya 400 kpj.

Baca Juga: Honda WR-V Siap Meluncur April 2020

Tak hanya mesin, Koegnisegg juga menyuguhkan penampilan yang menawan. Eksteriornya memiliki lubang di bagian depan dan belakang, lengkap dengan overhang pendek.

Hyundai Propechy

Desainer Hyundai memberi desain timeless dengan aerodinamika yang baik, dimana desain di bodinya dibuat tanpa garis-garis tegas seperti mobil non-listrik.

Tak hanya bagian bodi, desainer juga memperhatikan bagian pelek yang dibuat seperti baling-baling. Sementara bagian belakang desain mobil Hyundai listrik terbaru ini juga menambahkan spoiler belakang.

Hyundai menggunakan lampu pixel untuk bagian depan dan belakang. Bahkan perusahaan juga menyatakan bahwa desain ini akan menjadi fitur signature untuk model masa depan mereka.

Baca Juga: Hyundai Propechy, Konsep Mobil Listrik Masa Depan Hyundai

Renault Morphoz

Renault meluncurkan kendaraan all electric yang diberi nama Morphoz. Kerennya, mobil ini bisa beradaptasi dalam ukuran, bentuk, dan jangkauan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal tersebut sesuai dengan visi merek Prancis tersebut tentang mobilitas pribadi. Renault Morphoz memiliki dua mode yaitu city dan travel. Kendaraan ini bisa memanjang dari 4.400 mm hingga 4.800 mm untuk mendukung mobilitas di lalu lintas yang sibuk. Sehingga, bisa mengakomodasi kenyamanan selama perjalanan.

Cinta lingkungan juga diaplikasikan ke ruangannya, sob! Kabinnya terbuat dari bahan daur ulang, mulai dari panel kayu hingga kursi berbahan kain.