POPULAR STORIES

Seiken Hadirkan Produk Unggulan Di GIIAS 2022

Seiken Hadirkan Produk Unggulan di GIIAS 2022 Sumber: Seiken

KabarOto.com - Sebagai bentuk kontribusi terhadap kemajuan industri otomotif Indonesia, PT Indosarana Lokapratama (PT. ILP) hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. PT ILP menghadirkan seluruh produk unggulannya, yaitu Cairan Rem (Brake Fluid), Cairan Pendingin Radiator (Radiator Coolant), Cairan Pembersih Kaca Depan (Windhsield Wiper Fluid) dan Pelumas (Lubricant).

Selama 30 tahun, PT. ILP telah memproduksi dan memasarkan produk-produk Seiken untuk kebutuhan pabrikan perakitan otomotif di Indonesia dan memasarkannya melalui jaringan distributor ke seluruh Indonesia.

Selama di GIIAS 2022, PT ILP menempati booth No C2 di Hall 9 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD. “Seiken terkenal dengan produk yang handal tidak hanya di Jepang akan tetapi juga diseluruh dunia. Kami salah satu pioner dalam bidang cairan otomotif dan telah dipercaya lebih dari 30 tahun oleh hampir seluruh pabrikan perakitan otomotif di Indonesia," ungkap Aries Budy selaku Sales & Marketing Manager PT. ILP

Baca juga: Replika Mobil Sultan Amalgam Collection Bisa Dipesan Lewat TDA Luxury Toys
Hadir di GIIAS 2022 mengusung moto 'Quality First'

Aries juga menambahkan, Seiken mengusung moto 'Quality First'. Terus melakukan inovasi dan pengembangan kualitas produk. Seiken hadir di GIIAS 2022 merupakan bukti komitmen untuk terus berkontribusi terhadap kemajuan industri otomotif Indonesia, yang tengah bangkit paska pandemi Covid-19. "Kami bersiap menghadapi tantangan ekonomi di tengah ketidakpastian kondisi geopolitik dunia,” tambah Aries.

Produk Seiken memiliki standar sesuai untuk motor dan mobil, ditampilkan pada ajang pameran otomotif terbesar Indonesia ini. Seperti cairan rem DOT-3 yang diformulasikan secara khusus sesuai dengan standar perakitan sepeda motor dan mobil. Produk ini juga memiliki titik didih (boiling point) 255?C dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni netral dan merah. Produk ini dipasarkan dalam beberapa pilihan kemasan yakni 50 ml, 300 ml, 1 liter dan 20 liter.

Kemudian, cairan rem DOT-4 diformulasikan untuk performa sistem pengereman semua jenis tipe kendaraan modern. Cairan rem DOT-4 memiliki titik didih (boiling point) 270?C. Tersedia dalam pilihan warna netral Seiken Brake Fluid DOT-4 dan dijual dalam kemasan 300 ml, 1 liter dan 20 liter. Seiken juga memiliki cairan rem diformulasikan khusus kendaraan berperforma tinggi. Seiken Cairan Rem BF5, memiliki titik didih (boiling point) (280?C) dan BF Racing (315?C).

Produk cairan rem Seiken dengan DOT-3 dan DOT-4

Untuk pendingin radiator (radiator coolant), tersedia varian konsentrasi Coolant 30% warna Hijau, Pink dan Biru dengan titik didih (boiling point) 105?C dan varian konsentrasi Coolant 50% warna hijau yang memiliki titik didih pada suhu 110?C.

Kemudian, Seiken mengembangkan pelumas dengan dukungan teknologi tinggi dan inovatif dari Jepang. Hasilnya, produk pelumas dengan performa dan kualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan di segmen otomotif dan industri. Dilengkapi dengan ‘Shield Active Technology’, untuk memberikan performa dan perlindungan optimal yang dibutuhkan oleh mesin.

Baca juga: V-Kool Ambil Bagian Di GIIAS 2022, Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Teknologi tadi didesain sesuai kebutuhan teknologi mesin generasi terkini yang membutuhkan performa maksimum, pelindungan optimal. Pelumas ini juga dirancang meningkatkan penghematan bahan bakar dan kontrol emisi gas buang sehingga mesin selalu dalam kondisi bersih.

Pendingin radiator

Produk pelumas juga tersedia untuk mesin diesel serta bensin, tak ketinggalan untuk transmisi dan mesin industri. Terakhir adalah pelumas untuk jenis kendaraan ATV dan sepeda motor kopling dan skutik.

Merespon kebutuhan konsumen akan car care, Saat Ini Seiken juga mengembangkan varian produk terbaru guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang sangat peduli terhadap kebersihan kendaraannya khususnya kaca mobil. Diformulasi dengan bahan dasar Methanol dan additive, Cairan Pembersih Kaca ini mampu membersihkan kotoran yang menempel pada kaca mobil, cepat kering, mencegah jamur kaca dan memproteksi karet wiper agar tetap awet sehingga kaca mobil tetap kinclong berkilau.