POPULAR STORIES

Sejak Diperkenalkan Di Yogyakarta, 47 Unit New Suzuki XL7 Sudah Terjual

Sejak Diperkenalkan di Yogyakarta, 47 Unit New Suzuki XL7 Sudah Terjual Foto: KabarOto

KabarOto.com - Sejak diperkenalkan kepada publik di Yogyakarta, langsung mendapatkan respon positif. Sebanyak total 47 unit sudah dipesan, namun baru 37 unit sudah diterima konsumennya.

Kehadiran New Suzuki XL7 Hybrid menjadi salah satu momentum PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), untuk menghadirkan produk ramah lingkungan di Indonesia.

Baca juga: Suzuki Targetkan New XL7 Hybrid Terjual 12.000 Unit Per Tahun

Emblem hybrid jadi daya tarik

Dan di Yogyakarta rupanya kehadiran New XL7 Hybrid menjadi sebuah gengsi tersendiri. “Teknologi hybrid jadi hal baru bagi konsumen di Yogyakarta. Emblem hybrid di mobil jadi sebuah kebanggaan sendiri bagi pemiliknya,” ucap Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT PT SIS.

New Suzuki XL7 Hybrid mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Ini merupakan mesin mild hybrid yang telah dikembangkan Suzuki secara global.

Teknologi ini dibuat untuk sistem penggerak mesin dan telah dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional yang mampu memberikan dukungan tenaga pada mesin, sehingga dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid Bisa Makin Keren Pakai Body Kit Ini

Baterai Lithium Ion dibuat untuk menyimpan tenaga yang dihasilkan oleh ISG dan akan digunakan saat mesin membutuhkan tenaga tambahan. Teknologi SHVS sendiri diklaim memberikan efek efisiensi bahan bakar, ringan, dan kompak sehingga merupakan sistem yang ideal untuk mobil-mobil kompak.

Secara total sudah 47 unit XL7 terpesan di wilayah Yogyakarta, di mana 45 unit adalah model hybrid atau varian Alpha dan Zeta. Sisanya merupakan varian Beta,” pungkas Hendra Kurniawan selaku Direktur Utama PT Sumber Aneka Mobil.