POPULAR STORIES

Sekilas Perjalanan Mick Schumacher Di Formula 1

Sekilas Perjalanan Mick Schumacher di Formula 1 Mick Schumacher dii balapan Formula 1 (Foto: Dok F1)

KabarOto.com - Mick Schumacher telah memutuskan keluar dari akademi pembalap Ferrari. Anak dari juara 7 kali F1, Michael Schumacher itu akhirnya beralih ke Mercedes AMG Petronas sebagai pembalap pengganti musim depan.

Mick mengawali karir F1 setelah menjadi juara Formula 2 musim 2020. Mick Schumacher diumumkan bergabung dengan Ferrari Driver Academy Januari 2019. Pada 2 April 2019, Schumacher memulai debutnya dalam mobil F1 dengan mengendarai Ferrari SF90, saat pengujian di Sirkuit Internasional Bahrain.

Lalu tahun 2021, Schumacher diumumkan sebagai pembalap penuh tim Haas pada 2021, setelah menandatangani kontrak multi-tahun, bermitra dengan Nikita Mazepin. Ia lantas memilih nomor 47, karena dua nomor favoritnya, 4 (Lando Norris) dan 7 (Kimi Raikkonen), sudah digunakan.

Baca Juga : Scuderia Ferrari Umumkan Kepala Tim Baru

Schumacher mengakhiri musim di posisi ke-19 Klasemen. emang musim yang sulit baginya dengan mobil yang tidak kompetitif. Ia tidak mencetak poin sama sekali, raihan terbaiknya finis ke-12 saat GP Hongaria.

Schumacher menetap di Haas untuk musim 2022, bersama rekan barunya, Kevin Magnussen. Ia juga berperan sebagai pembalap pengganti untuk Ferrari, bersama Antonio Giovinazzi. Musim ini Mick mengalami peningkatan, dan berhasil meraih total 12 poin. GP Inggris dan Austria jadi saksi, Mick finis di posisi zona poin yakni 8 dan 6.

Baca Juga : Mick Schumacher Bergabung Dengan Mercedes-AMG Petronas Sebagai Pembalap Cadangan

Namun sayang, menjelang akhir musim, Haas mengumumkan bahwa Mick Schumacher akan keluar dan tidak berpartisipasi bersama mereka musim 2023. Posisinya digantikan oleh Nico Hülkenberg.

Keputusan ini dibarengi akhir kontrak antara Ferrari dan Mick, dan ia memilih hijrah ke Mercedes AMG Petronas menjadi pembalap cadangan.