Selain Anies Baswedan, Ribuan Peserta Padati Indonesia Vespa Days 2019

Selain Anies Baswedan, Ribuan Peserta Padati Indonesia Vespa Days 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Salah satu perhelatan tahunan yang wajib didatangi skuteris kembali digelar. Acara bertajuk Indonesia Vespa Days 2019 di hari Minggu kemarin (28/4), merupakan perayaan ulang tahun merek ikonik Vespa yang ke-73.

Bertempat di Arkadia Green Park, Jakarta Selatan, ulang tahun Vespa tersebut dihadiri kurang lebih 2.500 - 3.000 skuteris yang datang dari berbagai penjuru. "Memang tahun ini secara kuantitas tak seperti tahun sebelumnya karena tempatnya sengaja kita pilih yang lebih hijau dengan konsep outdoor, flow-nya juga lebih baik karena tak terlalu crowded," ujar Om Beng, Inisiator sekaligus Penyelenggara Indonesia Vespa Days.

Sebelum menuju venue, peserta dikumpulkan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan untuk melakukan kegiatan riding menuju Arkadia Green Park, Jakarta Selatan pukul 10 pagi. Namun yang unik kali ini, selain selebgram di dunia skuter seperti Danangkowang dan Qudhwahnday dan beberapa komunitas seperti Scooterfixed, pasukan Mods dan Scooter Bintaro Independent, adapun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang membawa Vespa Sprint tahun 1968 kesayangannya.

Foto: Scooter Bintaro Independent (SBI)

Baca Juga: Indonesia Vespa Days 2018 Dihadiri 5000-an Skuteris Luar Pulau & Luar Negeri

"Kita juga enggak tahu kalau beliau (Gubernur DKI) bakal datang kemari, baru tahu pas last minute sebelum riding," beber pria penggeber Vespa PX berkelir merah itu. "Rute juga enggak kita tarik garis lurus langung ke Arkadia, kita berputar dulu lewat Citos dan Ranco baru sampai venue biar jaraknya lebih jauh dan seru," imbuhnya.

Ada 9 zona di acara ini yang terbagi atas 3 zona parkir ribuan skuteris, gymkhana Vespa, lapak aksesori, kontes, dome, Vespa raksasa dan booth-booth. "Gue selalu berharap dengan adanya event ini, persatuan anak Vespa makin kuat, kultur Vespa jangan sampai luntur, juga selalu gue ingatkan untuk bangun Vespa lo semua dengan kreatifitas yang terarah, sehingga orang awam juga bisa nikmati," tutupnya.

Mantab, Om Beng!