POPULAR STORIES

Selain Customer Gathering, Hino Gelar Kompetisi Safety Driving Di Aceh Untuk Sopir

Selain Customer Gathering, Hino Gelar Kompetisi Safety Driving di Aceh Untuk Sopir Foto: Hino

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Hino Safety Driving Competition di Aceh. Kompetisi dan edukasi untuk keselamatan berkendara pengemudi truk ini guna memberikan kenyamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Kegiatan yang mengusung tema “Makin Handal Pengemudinya, Makin Aman dan Maksimal Bisnisnya” ini dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Kota Banda Aceh, Selasa (25/06). Saat ini Hino Safety Driving Competition Memasuki kota ke-23 di Aceh tepatnya di Banda Aceh.

Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Yuichi Naito mengatakan, mengemudikan angkutan umum berdimensi besar seperti truk membutuhkan keahlian agar perjalanan menjadi aman dan selamat sampai tujuan. Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pengendara terutama untuk pengemudi truk.

Baca Juga: Hino Kuasai Penjualan Di Segmen Truk Dan Bus Di Maret 2019

"Keselamatan berlalu lintas di jalan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pengendara, terutama bagi para pengemudi truk. Hal inilah yang melandasi PT HMSI untuk terus menggelar Hino Safety Driving Competition Aceh setiap tahunnya,” ucap Yuichi Naito.

Sementara itu, General Manager Sales Planning & Strategic Division HMSI, Wibowo Santoso mengatakan, Hino Safety Driving Competition Aceh ini terbagi dalam dua bagian tes, pertama para peserta akan menjalani tes tulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Nantinya, sepuluh terbaik dari hasil tes pertama dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

“Melalui kegiatan ini kami berharap para pengemudi mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga untuk diterapkan dalam keseharian mereka ketika berkendara,” terang Wibowo.

Selain Hino Safety Driving Competition, acara ini juga menggelar customer gathering sekaligus awarding night Hino Safety Driving Competition yang akan hadir dari berbagai macam segmen bisnis yang ada di Aceh.