POPULAR STORIES

Selain Jetta, Ini Sedan Premium Terbaru Volkswagen

Selain Jetta, Ini Sedan Premium Terbaru Volkswagen Volkswagen Arteon (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Volkswagen bakal meluncurkan dua varian sedan terbarunya, Jetta 2019 dan Arteon pada tahun 2018.

Rencananya, Jetta 2019 akan meluncur lebih dulu di Nort American Internasional Auto Show, bulan depan. Setelahnya, giliran Arteon yang bakal debut di Chicago Auto Show di Februari. Demikian dilansir Carscoops, Jumat (22/12/17).

Baca Juga:


Sedan empat pintu itu merupakan generasi kedua sejak diluncurkan pada tahun 2017 di Geneva Motor Show. Hingga kini, penjualan Arteon telah mencapai 3.237 unit di Amerika Serikat.

Bagian eksterior Arteon tersebut dilengkapi dua buah lampu LED dengan desain tajam, gril depan yang besar, dan logo VW di bagian tengah. Di bagian belakang, mobil ini dilengkapi dengan dua lampu LED memanjang, spoiler yang menyatu dengan kabin, dan knalpot ganda di kedua sisi dengan aksen krom.

Kesan mewah dan canggih akan terlihat di bagian interior sedan empat pintu milik VW ini. Bagian interior dilapisi perpaduan warna krem dan hitam, kemudian speedometer cluster digital berwarna biru, serta layar infotainment yang telah terintegrasi ke bagian dashboard.

Untuk dapur pacu, Arteon dibekali mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 276 hp dan 205 kW. Mesin terhubung dengan transmisi automatic delapan percepatan dengan sistem all-wheel drive.

Sama seperti Jetta 2019, Arteon bakal didukung oleh platform MQB. Hal itu menjadikan Arteon sebagai sedan premium di kelasnya.