POPULAR STORIES

Volkswagen Polo GTI R5 Siap Mengaspal Di WRC 2018

Volkswagen Polo GTI R5 Siap Mengaspal di WRC 2018 Volkswagen Polo GTI R5 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com- Volskwagen meluncurkan mobil balap reli generasi keenam yang diberi nama Polo GTI R5 di Mallorca, Spanyol. Demikian dilansir auto.ndtv, Jumat (8/12/17).

Volkswagen Polo GTI R5 dikembangkan sejak awal tahun 2017. Pengembangan mobil empat pintu didasarkan pada pengalaman dan pengetahuan yang didapat selama bertahun-tahun dari dunia WRC (World Rally Championships).

Baca Juga:

Di awal tahun 2017, produsen otomotif asal Jerman itu memutuskan tidak lagi berkompetisi di kejuaraan, usai memenangkan kompetisi WRC selama empat tahun berturut-turut (2013-2016).

Namun dengan kehadiran Polo GTI R5 yang baru, Volkswagen memutuskan melakukan comeback di tahun 2018 sebagai penyedia mobil bagi calon pembeli, pelanggan motorsport, dan bahkan menyediakan tim profesional untuk perlombaan WRC.

Volkswagen Polo GTI R5 telah melalui berbagai test yang ketat di jalanan aspal dan kerikil di Fontjoncouse, Perancis pada pertengahan November dan akan berlanjut di Inggris pada bulan Desember.

Mobil telah dilapisi dengan sasis baja yang diperkuat dengan sangkar roll dan komponen keselamatan lainnya. Di bagian dapur pacu, Polo GTI R5 mengadopsi mesin bensin empat silinder turbocharged 1,8 liter yang mampu memuntahkan power mencapai 268 bhp dan torsi 400 Nm.

Polo GTI R5 mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 4,1 detik pada permukaan apapun, baik aspal, kerikil atau salju .