Volkswagen Berencana Bangkitkan VW Beetle Bertenaga Listrik

Volkswagen Berencana Bangkitkan VW Beetle Bertenaga Listrik VW Beetle (istimewa)

KabarOto.com - Mobil dengan sistem penggerak listrik akan semakin banyak diciptakan produsen mobil, termasuk Volkswagen yang akan membangkitkan VW Beetle legendaris meski telah lama disuntik mati.

Meski masih rencana, CEO VW Harbert Diess memberikan sinyal akan hal tersebut. Dilansir Autocar soal nasib Beetle ke depannya, Harbert mengatakan, "Kita berencana membuat Beetle jadi mobil listrik, itu akan jadi lebih bagus dari pada sekarang dan lebih dekat ke akar sejarahnya, karena ia akan jadi mobil listrik penggerak roda belakang."

Baca Juga:

VW Beetle listrik dapat dibilang adik dari ID Buzz Concept, model mobil microbus konsep yang sempat dipamerkan pada Detroit Motor Show 2017 lalu.

Harbert mengatakan, MEB merupakan platform sempurna yang bisa menelurkan ide-ide untuk kendaraan listrik. Mobil yang dihasilkan MEB memiliki sasis yang fleksibel. Jadi, bisa menggunakan penggerak belakang, depan atau penggerak semua roda.

VW Beetle memiliki kemiripan dengan Porsche 911. Menggunakan mesin belakang, penggerak roda belakang atau yang lebih kita kenal sebagai format RR (Rear Engine-Rear Wheel Drive). Dengan perubahan VW Beetle menjadi mobil listrik RWD, diharapkan dapat menarik minat komsumen baru untuk VW.