Lewat Polo GTI R5, VW Siap Kembali Ke Dunia Reli

Lewat Polo GTI R5, VW Siap Kembali ke Dunia Reli foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Volkswagen (VW) memberikan sinyal untuk kembali ke ajang FIA World Rally Championship (WRC) setelah sketsa Polo GT1 R5 dirilis.

Beberapa tahun belakangan, VW termasuk pabrikan yang punya prestasi mentereng di WRC, namun sayang mereka harus mundur di akhir musim WRC karena kasus dieselgate.

Baca Juga:

Oleh karenanya, VW berniat kembali ke WRC dengan menggunakan mobil baru. Mobil ini basisnya VW Polo GTI, namun mesin 4 silinder turbonya dirombak total hingga bisa memuntahkan 270 hp ke keempat rodanya via transmisi sekuensial 5 percepatan. Sayang, belum ada foto resmi dari VW Polo GTI R5 ini, yang ada hanya teaser berupa sketsa belaka.

"Dihadirkannya Polo GTI R5 kita berharap bisa menitiskan pengalaman empat kali kita sebagai juara WRC kepada konsumen dan memberikan menyuguhkan mesin terbaik untuk meraih kemenangan dari kejuaraan nasional hingga WRC," ujar Volkswagen Motorsport Director Sven Smeets.

"Sebelum dimulainya balapan pertama tahun depan, kita akan memastikan Polo GTI R5 melewati serangkaian pengetesan sebagai kesiapan menghadapi lintasan menantang di berbagai negara," dia menjelaskan.