POPULAR STORIES

Selain Mesin, Ini Perubahan Pada Porsche 911 Turbo S Anyar

Selain Mesin, Ini Perubahan Pada Porsche 911 Turbo S Anyar Hadir dalam dua pilihan model

KabarOto.com - Awal tahun 2020 ini, Porsche baru saja menghadirkan 911 Turbo S dalam generasi terbaru. Pabrikan asal Stuttgart, Jerman tersebut, telah melakukan penyempurnaan di beberapa bagian pada model legendaris itu.

Selain rekayasa pada bagian mesin, sehingga tenaganya makin meningkat, Porsche juga melakukan ubahan pada bagian dimensi bodi, untuk mendukung aerodinamika dan handling.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, BMW Astra Layani Pembersihan Sirkulasi Udara, Gratis!

Bodi 911 Turbo S, sekarang 45 milimeter lebih lebar di bagian depan (1.840 mm) dibanding versi lawas. Sedangkan lebar di bagian belakang, kini berukuran 1.900 mm. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 20 mm.

Lebar bodi ini juga diimbangi dengan ukuran gardan yang juga makin melar. "Sekarang 42 mm lebih lebar di gardan depan dan 10 mm lebih lebar di gardan belakang," tulis Porsche dalam keterangan resminya.

Perubahan di beberapa bagian

Untuk pertama kalinya, 911 Turbo S mentransfer tenaganya ke jalan dengan kombinasi ukuran ban yang berbeda. Di bagian depan, ia memiliki pelek 20 inci dengan dimensi ban 255/35 dan 21 inci dibalut ban 315/30 di bagian belakang.

Kelincahan 911 Turbo S makin mumpuni berkat penyematan sistem penggerak all-wheel drive Porsche Traction Management (PTM) yang telah disempurnakan, berpadu dengan Porsche Active Suspension Management (PASM).

Nuansa interior mewah sekaligus sporty

Pihak Porsche pun menjelaskan jika peredam yang lebih cepat dan lebih terkontrol, memberikan keuntungan signifikan pada dinamika berkendara sehubungan dengan stabilitas, dan kecepatan menikung.

Pada bagian interiornya, memiliki nuansa sporty dan berkat penggunaan lapisan kulit dan trim karbon serta beberapa aksen warna perak. Porsche juga memberikan kursi sport, yang bisa diatur dalam 18 posisi.

Bangian layar tengah PCM, sekarang memiliki ukuran 10,9 inci, dan dapat dioperasikan dengan cepat, tanpa gangguan, berkat tata letak yang baru.

Baca Juga: Galeri Foto Bus Mercedes-Benz OH 1626 Avante H8

Kelengkapan lain yang tak kelah menarik adalah setir sport GT, paket Sport Chrono dengan aplikasi Porsche Track Precision yang baru dan sistem BOSE Surround Sound.

Porsche mengklaim, dengan ubahan yang cukup signifikan, 911 Turbo S baik model coupe maupun cabriolet sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari serta menaklukkan trek balap.

Pihak Porsche juga menambahkan, bahwa lompatan dalam kinerja generasi baru ini, terutama terlihat dalam kemampuan sprint dari nol hingga 200 kpj hanya dalam waktu 8,9 detik. 911 Turbo S baru ini satu detik lebih cepat dari pendahulunya.