Selain Mobil Listrik, Hyundai Juga Memproduksi Mini PC Portabel

Selain Mobil Listrik, Hyundai Juga Memproduksi Mini PC Portabel

KabarOto.com – Mungkin tidak banyak orang yang tahu. Selain menghadirkan kendaraan elektrifikasi, Hyundai juga memproduksi barang-barang elektronik. Salah satunya adalah Mini PC yang baru diperkenalkan.

Sesuai dengan namanya, perangkat mungil ini memiliki ukuran panjang 6,47 inci, lebar 5,31 inci dan tinggi 1,25 inci. Artinya, produk ini tidak lebih besar dibandingkan hard drive portabel yang dibuat sepuluh tahun lalu.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Mendarat Di Australia, Harga Mulai Rp743 Jutaan

Tentu saja, Mini PC ini tidak dibuat untuk melakukan pekerjaan seperti mengedit video 4K dengan lancar dan memainkan video game dengan kapasitas yang tinggi. Namun, perangkat ini sangat bermanfaat bagi konsumen yang mencari PC ringkas yang bisa dibawa kemana saja setiap hari.

Bicara spesifikasi, Mini PC dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4020 yang biasa digunakan pada notebook murah, serta kemampuan 2,8 GHz, RAM 8G, dan UHD Graphics 600. Untuk varian terendahnya memiliki RAM 4G dan kapasitas penyimpanan 64 GB.

Baca Juga : Hyundai Casper Pecahkan Rekor Pemesanan 24 Jam

Selain itu, Mini PC produksi Hyundai ini juga dilengkapi soket HDMI dan VGA, dua USB 2, dua USB 3, dan satu Type-C, serta slot Micro SD. Windows 10 Pro juga tersedia untuk dibeli secara online seharga $149 atau Rp 2 jutaan.

Sebagai informasi, selain memproduksi perangkat elektronik, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini juga terus mengembangkan sel bahan bakar hidrogen dan beberapa mobil listrik yang menggunakan baterai.