Selain Mobil Listrik, Pabrik Hyundai Di Indonesia Bakal Produksi SUV 5 Penumpang

Selain Mobil Listrik, Pabrik Hyundai di Indonesia Bakal Produksi SUV 5 Penumpang

KabarOto.com – Hyundai Motor Company merupakan salah satu pabrikan mobil yang tengah gencar meluncurkan kendaraan elektrifikasi. Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini akan memproduksi mobil listriknya di Kawasan GIIC Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada 2022.

Mengutip laman Beritasatu, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motor Asia Pasific, Lee Kang-Hyun mengatakan bahwa Hyundai berencana memproduksi mobil listrik di Indonesia. Nantinya, pabrik ini akan memenuhi kebutuhan di Indonesia dan ekspor.

“Pabrik Hyundai di Deltamas akan menjadi basis produksi untuk kawasan Asia Tenggara. Terpilihnya Indonesia karena pasar industri otomotif yang besar dan bahan baku baterai listrik yang memadai,” ungkap Lee.

Baca Juga : First Impression Hyundai Palisade Signature AWD

Untuk merealisasikan hal tersebut, Hyundai menanamkan modal sebanyak $1,5 dolar untuk membangun pabrik berkapasitas 150.000 unit per tahun. Saat ini, pabrik tersebut sudah mencapai 97% dan dijadwalkan akan memproduksi purwa rupa mobil pada 1 Mei mendatang.

Nantinya, pabrik tersebut akan memproduksi SUV berkapasitas 5 penumpang yang diperkenalkan pada akhir tahun nanti dan dilanjutkan dengan rencana memproduksi mobil listrik pada tahun depan.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5, Belum Sepekan Terpesan 236.000 Unit

Soal penjualan, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan berperan yang memasarkan dan menjual mobil Hyundai untuk konsumen di Indonesia.

“Kami banyak meluncurkan produk baru pada tahun ini. Seperti Hyundai Palisade yang di impor dari Korea Selatan, serta dua mobil listrik Ionik dan Kona,” ungkap Lee.