POPULAR STORIES

Selain Rossi Dan Vinales, Marquez Bersaudara Juga Akan Datang Ke Indonesia

Selain Rossi dan Vinales, Marquez Bersaudara Juga akan Datang ke Indonesia Alex Marquez dan Marc Marquez

KabarOto.com - Pada 4 Februari 2019 nampaknya Indonesia akan kedatangan pembalap-pembalap MotoGP. Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan akan menyapa penggemarnya di Tanah Air. Keduanya diboyong PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) sebagai langkah untuk mewujudkan mimpi konsumennya untuk bertemu dengan idola mereka.

Baca Juga: Alex Marquez Gabung Repsol Honda Team Gantikan Posisi Jorge Lorenzo Yang Pensiun

Pada tanggal yang sama, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan membawa pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team ke Indonesia. Hal itu dipertegas dengan masuknya undangan peliputan "Penyampaian informasi kegiatan balap Astra Honda Motor 2020 dan pengenalan produk baru sepeda motor Honda yang akan dihadiri oleh pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team" yang masuk ke redaksi KabarOto.com. Honda nampaknya akan membawa Marquez bersaudara yaitu Marc Marquez dan juga adiknya yang baru bergabung di tim Repsol Honda, Alex Marquez.

Marc Marquez juara MotoGP 2019

Untuk diketahui, Alex Marquez merupakan mantan pembalap Moto2, ia tergabung dengan tim Marc VDS Racing pada musim 2019. Alex bergabung dengan Repsol Honda Team, setelah sebelumnya pembalap Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP dengan alasan cidera. Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya dipilih Alex Marquez, Juara Dunia Moto2 2019.

Alex Marquez memulai karier profesionalnya pada tahun 2012 dan memenangkan gelar juara dunia Moto3 pada 2014. Saat membalap, Alex menggunakan nomor 73. Pria kelahiran Cervera, Spanyol, kini tergabung dengan tim Repsol Honda Team, sekaligus akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez untuk musim balapan MotoGP 2020.

Alex Marquez akan pakai nomor 73 di Honda RC213V

Sementara itu, Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP keenam kalinya pada Oktober 2019 lalu. Baby Alien telah melewati rekor legenda MotoGP Mick Doohan, yang meraih lima juara dunia di sepanjang kariernya.

Baca Juga: Alex Marquez Perdana Pakai Baju Repsol Honda MotoGP

Pada MotoGP musim 2019, Marquez berhasil meraih 14 kemenangan, dia melewati rekor yang telah dibuatnya pada 2014 yang mencatatkan 13 kemenangan dalam satu musim. Lagi-lagi ia melewati rekor yang pernah diraih Mick Doohan, yang meraih 12 kemenangan pada MotoGP musim 1997. Marc Marquez pun sudah memperpanjang kontraknya dengan tim Repsol Honda sampai dengan musim 2020.