Selama Empat Hari, GIICOMVEC 2020 Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung

Selama Empat Hari, GIICOMVEC 2020 Dihadiri Puluhan Ribu Pengunjung Bus Scania di GIICOMVEC 2020 (KO/Edo)

KabarOto.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, baru saja digelar pada 5-8 Maret lalu. Pihak penyelenggara mengaku, pameran tersebut menghasilkan sejumlah pencapaian positif.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyebut, selama tiga hari pertama, 5-7 Maret GIICOMVEC 2020 dipadati oleh para pebisnis dan pemilik usaha yang ingin mencari dan melengkapi kebutuhan transportasi bisnisnya serta melakukan networking dan menemukan mitra bisnis.

Baca Juga: Toyota Hilux Tampil Gagah Di GIICOMVEC 2020, Ini Biaya Modifikasinya

Hari terakhir pada 8 Maret, GIICOMVEC 2020 dibuka untuk khalayak umum. "Selama penyelenggaraan GIICOMVEC 2020, sukses menarik total 10.359 visitations," klaim Yohannes melalui rilis yang diterima KabarOto.
Menampilkan beragam kendaraan komersial
Ia menambahkan, hasil ini dinilai menjadi pencapaian yang sangat baik mengingat pasar kendaraan komersial yang menurun pada tahun 2019 lalu. Sebagai catatan, pada penyelenggaraan di tahun 2018 lalu GIICOMVEC mencatat 10.607 kehadiran.

"GIICOMVEC ditujukan sebagai sebuah platform yang tepat, untuk menampilkan pencapaian industri kendaraan komersial Indonesia, membuka potensi bisnis baru, serta tentunya mendapatkan solusi untuk semua isu terkini dari industri otomotif," tutur Yohannes.

Baca Juga: Selama GIICOMVEC 2020, Adiputro Targetkan Penjualan 300 Unit Bus

Tahun ini, pengunjung dapat menemukan deretan kendaraan komersial dari merek-merek seperti Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Kia, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Sedangkan industri pendukung yang menjadi peserta, pengunjung dapat melihat produk dari Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.