POPULAR STORIES

Selama GIICOMVEC 2020, Adiputro Targetkan Penjualan 300 Unit Bus

Selama GIICOMVEC 2020, Adiputro Targetkan Penjualan 300 Unit Bus Bus dengan sasis Mercedes-Benz OL 917 long

KabarOto.com - Adiputro, produsen karoseri asal Indonesia menghadirkan medium bus terbaru Jetbus 3+ MD di ajang GIICOMVEC 2020. Model terbaru ini memiliki sejumlah peningkatan dibanding model sebelumnya.

Adi Bagus, Supervisor Sales Adiputro mengatakan, beberapa bagian yang mendapatkan perubahan di antaranya dinding karpet dan eksterior. Bus sebelumnya menurut dia, karpet menggunakan bahan HPL, kini sudah menggunakan karpet buatan Turki.

Baca Juga: Profil - Adiputro Jetbus 3 SDD Voyager, Bisa Bawa Mobil!

Perbedaan lain bagian kaca sudah mengadopsi dua kaca dari sebelumnya hanya satu kaca. Selain itu juga spion lebih mewah dengan dukungan gril yang modern. "Lainnya seperti selendang masih sama," jelasnya di JCC, Jakarta.

Model baru yang hadir di Giicomvec 2020 ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 437 jutaan tanpa pendingin kabin (AC) serta beberapa perangkat lainnya. Namun jika konsumen memesan untuk fitur yang lengkap dijual dengan harga Rp 800 jutaan tentu tanpa sasis hanya bodinya saja. "Kami jual karoseri," terangnya.

Bus medium ini spesifikasinya menggunakan sasis Mercedes-Benz OL 917 long. Bodi panel mengandalkan galvanis steel dan windscreen laminated glass. Side windows menggunakan tempered rayband dark brown, pintu menggunakan model geser. Bus ini menyediakan 39 kursi dengan lantai tarabus flooring.

Dibekali juga sisten hiburan kabun yang menggunakan layar 32 inci dan 22 inci dengan DVD player double DIN dan 2 set speaker dan 1 buah subwoofer. Adi mengaku, selama 4 hari penyelenggaraan GIICOMVEC target penjualan Adiputro adalah 300 unit.

Selain itu, Adi Putro juga memamerkan bus milik PO Siliwangi Antar Nusa (PO SAN) asal Bengkulu, yang menggunakan sasis premium Scania K410IB berbalut bodi Jetbus 3+ SHD. Model lainnya yang hadir adalah Jetbus 3+ UHD (Ultra High Deck) dengan mesin Volvo B11R milik PO Pandawa 87.

Scania K410IB berbalut bodi Jetbus 3+ SHD (kanan) dan Jetbus 3+ Ultra High Deck (kiri)

Baca Juga: Selain Pameran, GIICOMVEC 2020 Fokus Pada Keselamatan Berkendara

Pemesanan yang dilakukan selama pameran ini, akan diproduksi usai lebaran. Sampai lebaran tahun ini, Adi Putro sudah penuh dengan produksi pemesanan.