POPULAR STORIES

Selain Pameran, GIICOMVEC 2020 Fokus Pada Keselamatan Berkendara

Selain Pameran, GIICOMVEC 2020 Fokus pada Keselamatan Berkendara Pembukaan GIICOMVEC 2020

KabarOto.com - Meski tahun kemarin penjualan kenaraan komersial menurun, namun Gaikindo yakin jika tahun ini akan kembali bergairah. Hal tersebut didukung terselenggaranya pameran kendaraan komersial bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) pada 5-8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca Juga: Mau Ke GIICOMVEC 2020? Panitia Sediakan Shuttle Bus Di Titik Ini

Yohanes Nangoi, Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai pemegang hajat menuturkan, pihaknya bangga pameran yang digelar setap dua tahun sekali ini bisa terselenggara.

Ada 5 produk baru yang akan diperkenalkan danmenjadi unggulan. Kami harap ajang ini jadi tempat dorongan industri komersial tahun ini," papar Yohanes Nangoi saat pembukaan GIICOMVEC hari ini (5/3/20).

Para exibitor memadati area GIICOMVEC 2020 di JCC

Baca Juga: Wow! Bisa Jajal Truk Di GIICOMVEC 2020

Dia juga mengatakan, GIICOMVEC tahun ini fokus pada keselamatan berkendara. Berbagai program yang mengangkat isu keselamatan berkendara akan ditampilkan. Konsumen juga akan diberikan pilihan dan informasi tentang fitur-fitur pada kendaraan komersial yang mendukung keselamatan berkendara.

Faktor keselamatan ini sangat penting, karena menurut data WHO kecelakaan di jalan raya banyak melibatkan bus dan truk. Indonesia menurutnya menjadi negara ketiga dengan banyak korban.

"Tahun ini kami fokus untuk meningkatkan keselamatan berkendara dengan mengedukasi konsumen yang hadir," tutupnya.