POPULAR STORIES

Wow! Bisa Jajal Truk Di GIICOMVEC 2020

Wow! Bisa Jajal Truk di GIICOMVEC 2020 Pengunjung bisa menjajal bus dan truk

KabarOto.com - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, akan digelar mulai besok, pada 5-8 Maret 2020.

Dalam pameran tersebut, beberapa produk kendaraan komersial terbaru siap diluncurkan. Bahkan, DFSK, HINO, Mitsubishi Fuso, dan Suzuki sudah memastikan akan memperkenalkan unit komersial terbarunya di GIICOMVEC 2020.

Baca Juga: Pembatasan Truk ODOL Ditunda, Ini Tanggapan UD Trucks

GIICOMVEC 2020 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), bakal dihadiri oleh para pebisnis dari seluruh Indonesia.

Menariknya, sebelum memutuskan membeli, para pebisnis tersebut dapat mencoba berbagai kendaraan komersial yang disediakan di Demo Area.

"Para pebisnis dapat merasakan langsung kinerja produk-produk kendaraan komersial, yang akan diperkenalkan di GIICOMVEC 2020," ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Demo Area ini terletak di Loading Area Hall B, di area seluas lebih dari 1.000 meter persegi. Untuk memanfaatkan program uji kendara truk, calon konsumen atau pengguna wajib mendaftar terlebih dahulu di konter registrasi dan melakukan uji kendara didampingi perwakilan dari merek terkait.

Mempermudah para pebisnis untuk mendapatkan kendaraan operasional

Di sana calon konsumen atau pengguna akan berkesempatan untuk mencoba beragam truk dari delapan merek, yaitu DFSK, FAW, Fuso, Hino, Mercedes-Benz, Suzuki, UD Trucks, dan United Tractors.

Namun, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi dan diikuti, yakni peserta uji kendara harus memiliki SIM B, menggunakan sabuk pengaman, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ditetapkan.

"Untuk menjadi perhatian, keputusan izin penggunaan unit untuk uji kendara akan menjadi hak merek pemilik unit yang akan dicoba," tutur Yohannes dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Sedangkan Demo Area khusus bus, terletak di Drop Off Area Hall A JCC. Di sana, pengunjung dapat melihat performa bus dengan teknologi dan inovasi terkini, terdapat juga bus-bus garapan karoseri.

"Dengan adanya area khusus demo truk dan bus, akan memberikan benefit maksimal untuk para pebisnis yang datang. Karena dalam satu waktu, calon pembeli bisa mencoba keunggulan beragam truk yang hadir di pameran ini," pungkas Yohannes.