POPULAR STORIES

Sobat Pebisnis? Yuk Intip Pilihan Mobil Pikap Yang Mejeng Di GIICOMVEC 2024

Sobat Pebisnis? Yuk Intip Pilihan Mobil Pikap yang Mejeng di GIICOMVEC 2024 Intip Pilihan Mobil Pikap yang Mejeng di GIICOMVEC 2024. (Foto: Kipli/KabarOto)

KabarOto.com - Pameran kendaraan niaga Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024 dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, mulai 7-10 Maret 2024, sejumlah merek kendaraan niaga memamerkan beragam produk unggulan mereka.

Sobat yang bergerak di bidang komersial ringan, ada baiknya untuk melirik pameran ini karena beberapa Agen Pemegang Merek (APM) memajang pikap-pikap andalan mereka masing-masing, bahkan beberapa display sudah ada yang dilakukan modifikasi.

Pilihan Mobil Pikap di GIICOMVEC 2024

1. Mitsubishi L300

Pikap Mitsubishi L300 mengusung teknologi mesin Common Rail Direct Injection pada sistem pengkabutan bahan bakarnya. Hal tersebut menurut pihaknya berimbas pada efisiensi bahan bakar dan lebih ramah lingkungan sesuai standar emisi Euro4.

Mobil pikap ini memiliki kapasitas kargo yang lebih panjang 200 mm, agar dapat memuat barang lebih banyak. Model PU Flat Deck Mitsubishi L300 dipasarkan dengan harga Rp 245 juta, kemudian jika hanya berupa Cab sasis dibanderol Rp 240 jutaan.

Baca Juga: Toyota Astra Motor Pamer 8 Mobil Komersialnya di GIICOMVEC 2024

2. Wuling Formo

Selama pameran berlangsung, Wuling menampilkan pikap Formo Max. Pikap tersebut dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc dengan transmisi manual 5-percepatan.

Mobil komersial ringan ini punya fitur Electric Power Steering, Foldable Remote Key, head unit dengan radio dan USB, adjustable headrest, hingga Power Window. Harga Formo Max Standar adalah Rp 165 juta, sementara yang dilengkapi oleh AC dibanderol Rp 173 juta.

Pilihan mobil komersial ringan di GIICOMVEC 2024

3. Suzuki Carry

Pikap Suzuki New Carry digadang-gadang punya keunggulan bak belakang yang luas agar dapat menampung muatan barang lebih banyak, sekaligus dapat dibuka dari 3 sisi. Kapasitas maksimal yang dapat diangkut oleh pikap ini klaimnya mencapai 1 ton.

Selain itu, ukuran kabinnya kini lebih lebar dan mampu menampung hingga 3 orang. Adapun untuk harga untuk Suzuki New Carry yang dipasarkan berada di rentang Rp 169 - Rp 178 juta.

Baca Juga: AMP Sediakan Jasa Konversi Mobil Niaga dan Komersial di GIICOMVEC 2024, Intip Detailnya

4. Daihatsu Grand Max

Daihatsu Gran Max memiliki beragam tipe mulai dari pikap, minibus, hingga blind van yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pelaku usaha. Gran Max juga tersedia dalam dua pilihan mesin dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500 cc.

Pikap ini juga dilengkapi dengan ventilated disc brake dan ground clearance yang diklaim mumpuni untuk lewati berbagai medan. Untuk Grand Max tipe pikap harga yang dipasarkan rentang Rp 161 juta - Rp 180 Juta (OTR Jakarta).