POPULAR STORIES

Selamat Jalan Bangky

Selamat Jalan Bangky Selamat Jalan Bangky (Foto : motor-modif)

Bagi Penunggang Honda CBR dan tergabung dalam komunitas motor, pastilah mengenal sosok yang ramah, Bambang Mustriono yang akrab dipanggil Bangky yang banyak asam garam di dunia otomotif.

Menjadi salah satu pendiri CBR Riders Jakarta yang merupakan komunitas pengguna Honda CBR150 versi Completely Built Up (CBU) yang kemudian juga menjadi founder Asosiasi Honda CBR Series (AHC), induk organisasi dari klub/komunitas pengguna sepedamotor CBR yang ada di tanah air.

Almarhum tercatat sebagai Ketua Umum IMI Korwil Depok. Per 2007, Bangky berinisiatif untuk memberikan ruang bagi para pengguna Honda CBR150 di Kejuaraan Nasional, beliaupun melobi panitia dan berjalan sukses. Selain itu, Bangky membentuk tim balap BMS CBR Riders Racing Team. Sejumlah podium pun sukses disabet berkat kepiawaian mekanik dalam mengolah depot pacu dan joki yang mumpuni.

Menurut beberapa teman karibnya, Bangky sejak di komunitas CBR mengatakan belakangan ini memang beliau mengidap penyakit. “ Sepulang dari Umroh di akhir bulan Desember, kondisinya drop dan dibawa ke RS Mayapada hingga akhirnya meninggal dunia. Saya merasa kehilangan, sebagai sesama sahabat dan juga guru, ikut bersama saya membesarkan komunitas CBR di Indonesia dan secara Konsisten ikut berpartisipasi dalan beberapa even race di Sentul. Salah satu mimpinya bisa membangun sirkuit di Depok.”

Wawan Hermawan, pembalap yang sempat menjadi andalan tim BMS dan selalu juara pun angkat bicara,”Beliau adalah sosok yang saya kagumi, banyak cerita beliau di perjalanan karir saya, dari pertama belajar CBR150 BMS untuk bekal balap di Sugo, Jepang hingga meraih juara umum ANNR 2009,pengantar jadi joki GP Mono dan Supersport 600cc sampai dipertemukan dengan saudara CBRriders dan Club CBR seIndonesia, selamat jalan Bangky semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT,diampuni semua dosanya,dilapangkan dan diterangkan serta dijauhkan dari siksa kubur.”

Baca juga :