POPULAR STORIES

Selamat Jalan Kombes Pol (Purn.) Ipung Purnomo

Selamat Jalan Kombes Pol (Purn.) Ipung Purnomo Foto : IG Ipung Purnomo

KabarOto.com – Kombes Pol (Purn.) Ipung Purnomo menghembuskan nafas terakhir karena sakit di RS Polri Kramat jati, Jakarta Timur, Kamis kemarin (17/01) pukul 17.10 WIB.

Ipung Purnomo pernah menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya (PMJ) dan terakhir juga pernah menjabat Ketua Komisi Keselamatan Berkendara IMI Pusat pada periode kepemimpinan Sadikin Aksa.

Baca Juga : IMI Resmikan Buku Panduan Tata Cara Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ipung Purnomo bersama BMW 1200 GS Adventure 2013

Semasa hidup, Ipung Purnomo merupakan sosok yang sangat hobi touring motor, baik di dalam maupun luar negeri dengan menggunakan motor andalannya, yakni BMW 1200 GS Adventure lansiran 2013.

Bukan hanya touring di dalam negeri, sosok Ipung Purnomo yang juga seorang instruktur safety riding juga biasa melakukan perjalanan ke luar negeri dengan motor andalannya. Bahkan, beliau telah menyelesaikan perjalanannya menaklukan daratan Eropa tahun 2017.

KabarOto beberapa kali bertemu sosok murah senyum ini, bahkan terakhir sempat membuat video tentang tata cara berkendara berkelompok, yang diprakarsai IMI Mobilitas. Karakter riding-nya tenang dan kalem, juga sopan terhadap pengguna jalan lain.

Baca juga: Ini Alasan IMI Bikin Standarisasi Touring Motor

Saat itu, selain touring, beliau juga terlihat gemar kuliner. Ketika rombongan di kota Cirebon ingin mencari rumah makan yang enak, beliau langsung memberikan ide salah satu tempat makan yang memang rasanya enak.

Bahkan lebih ke belakang lagi, saat masih menjabat sebagai Dirlantas. Ipung terbilang sosok yang mudah dihubungi, termasuk cepat menjawab pertanyaan wartawan.

Selamat jalan Kombes Pol (Purn.) Ipung Purnomo.