POPULAR STORIES

Selebrasi F1 2021 Tidak Pakai Sampanye Lagi, Diganti Sparkling Wine

Selebrasi F1 2021 Tidak Pakai Sampanye Lagi, Diganti Sparkling Wine

KabarOto.com – Tradisi wajib saat selebrasi kemenangan pembalap Formula 1 (F1) pasti naik ke podium dan membuka sebotol sampanye. Ketika dibuka, botol ini akan menyemburkan isinya dan biasanya para pemenang saling mengarahkannya ke satu sama lain.

Namun tradisi tersebut nampaknya akan diganti, pasalnya F1 sudah menandatangain kesepakatan baru dengan produsen anggur Itali, Ferrari Trento. Kontrak kemitraan antara keduanya akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

Bedanya, Ferrari Trento bukan sampanye namun sparkling wine atau anggur bersoda. General Manager Lunelli Group, Simone Mase mengungkapkan, “Pada 1981, kami berada di podium GP Monza, sehingga kami punya foto-foto indah dari para juara. Mereka sudah mencicipi Ferrari, tapi sekarang kami adalah mitra dan tak sabar untuk berada di sana."

Baca juga: Tim Alpine Rilis A521, Identitas Baru Dominasi Warna Biru

CEO F1, Stefano Domenicali mengatakan tak ragu mengubah tradisi terkait minuman beralkohol di podium, saat ditanya kenapa menggantinya. “Jawabannya sangat sederhana. Kualitas produk dan kualitas perusahaan jadi pertimbangan pertama. Ini alasan kenapa hubungan kami berkembang,” jelasnya.

Matteo Lunelli, selaku Presiden dan CEO, Ferrari Trento, mengatakan “Kami sangat senang mengumumkan kemitraan ini dengan Formula 1 yang merupakan pencapaian sekaligus titik awal bagi kami,”.

Baca juga: Mercedes-AMG Petronas Kenalkan W12, Siap Pertahankan Gelar Juara Konstruktor

Domenicali berharap kesepakatan dengan Ferrari Trento dapat menjadi awalan bagi F1 mencoba sesuatu yang berbeda dalam seremoni di podium. Baru-baru ini, F1 telah bereksperimen menggunakan kamera GoPro untuk menangkap momen perayaan kemenangan di panggung.

Kita juga akan melihat perayaan menggunakan anggur bersoda ini dalam waktu dekat di GP Bahrain yang diadakan pada 28 Maret nanti.