POPULAR STORIES

Selisih Harga Hingga Rp100 Jutaan, Ini Yang Baru Di Mazda CX-9 AWD

Selisih Harga Hingga Rp100 Jutaan, Ini yang Baru di Mazda CX-9 AWD Mazda CX-9 AWD

KabarOto.com - Sport Utility Vehicle (SUV) paling mewah dalam jajaran produk Mazda, All New CX-9, resmi mengaspal di Tanah Air sejak Februari 2018 silam. Sejak pertama kali hadir, CX-9 mendapat sambutan positif dari para penggemar Mazda.

Kini setelah 2 tahun perjalannya, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali menghadirkan SUV dari pabrikan asal Jepang tersebut, dengan penambahan sejumlah fitur dan teknologi baru, salah satunya adalah sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Model baru dari Mazda CX-9 tersebut, diluncurkan pada hari ini, Jumat (03/04) secara virtual melalui media sosial. Ricky Thio, Managing Director PT EMI mengatakan, kehadiran produk baru ini, diharapkan dapat memperluas pilihan produk kepada para konsumen Mazda.

"Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Interior CX-9 AWD

Lebih lanjut ia mengatakan, selain sistem penggerak AWD, Mazda CX-9 terbaru ini juga mendapat penyegaran di beberapa bagian, salah satunya adalah bagian interior.

Kursi CX-9 AWD, kini dibalut dengan Nappa Leather. Lalu terdapat penggunaan material Real Wood di beberapa panel.

"Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya," tutur Ricky.

Pada model terbarunya kali ini, sistem hiburan tersebut telah ditambahkan kemampuan koneksi, agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai. Lalu, Mazda juga membekali layar 7 inci TFT di panel instrumen.

"All new Mazda CX-9 memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci," jelas Ricky.

Membuka bagasi dengan mudah

Ia Menambahkan, Mazda juga telah menyematkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan. Hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.

Lalu ada fitur Auto Hold pada Electric Parking Brake, yang dapat memberikan kemudahan serta keamanan pada saat berkendara.

"Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, yang memberikan tampilan lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi di bagian belakang kendaraan," ucap Ricky.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Adanya penambahan fitur, membuat harga All New Mazda CX-9 AWD lebih tinggi dari harga versi penggerak roda depan. Saat ini CX-9 AWD ditawarkan dengan harga Rp 954.900.000 (OTR Jakarta).

Bila konsumen memilikh warna khusus seperti Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic, cukup sediakan tambahan dana sebesar Rp 4 juta.

"Namun untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia, dan dijual dengan harga Rp 849.900.000," pungkas Ricky.