POPULAR STORIES

Selisih Harga Rp70 Juta, Ini Perbedaan Chery Omoda 5 Varian RZ Dan Z

Selisih Harga Rp70 Juta, Ini Perbedaan Chery Omoda 5 Varian RZ dan Z Chery Omoda 5 varian RZ (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Chery Omoda 5 diluncurkan dalam dua varian, yakni Z dan RZ. Harga resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) lalu, mulai dari Rp 328 juta hingga Rp 398. Harga tersebut selisih Rp 70 juta. Lalu, apa saja perbedaannya?

Dari eksteriornya perbedaan kedua varian terlihat pada aksen merah di bumper depan, bagian samping, spion dan pelek hanya ada di varian RZ. Kemudian varian Z tidak memiliki sunroof.

Kemudian pada bagian interior, terdapat perbedaan pada pengaturan jok elektrik dan ventilated seat yang bisa menyemburkan hawa dingin ke punggung pengemudi. Kemudian power tailgate dan perintah suara hanya ada di varian RZ.

Baca juga: Diler Chery Semarang Resmi Beroperasi Dengan Fasilitas 3S

Interior mengusung desain futuristik

Selain yang disebutkan di atas, seluruh fitur dan mesin yang kedua varian ini sama persis.

Jantung mekanis mobil ini didukung oleh mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145 dk, dan torsi maksimal 230 Nm. Disambung ke transmisi CVT simulasi 9 percepatan, berpenggerak roda depan.

Selain itu Omoda 5 dibekali fitur keamanan standar anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist system (BAS) + brake priority system (BOS), electronic stability program (ESP) + traction control (TCS), hill-start assist control (HAC) & hill descent control (HDC), dan tyre pressure monitoring system (TPMS).

Baca juga: 1.000 Unit Suku Cadang Chery Mendarat Di Indonesia

Bagian belakangnya juga cukup sporty, banyak sudut tajam

Lalu fitur ADAS juga sudah disematkan seperti lane departure warning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, front collision warning (FCW) with vehicle indentification, autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), integrated cruise assist (ICA), dan kamera 360 derajat.

Di IIMS 2023, pengunjung bisa melakukan pre-booking untuk varian Chery Omoda 5 RZ. Nantinya, pengiriman unit akan dimulai bulan April 2023.

Fajrul Ilhami, Deputy Product Director PT Chery Sales Indonesia menjelaskan, " Di IIMS ini kita buka pre-booking khusus varian RZ. Produksi mulai Maret, delivery bulan April. Untuk varian Z, produksi bulan Mei, delivery bulan Juni."