Selleys RP7, Cairan Penghilang Dan Pelindung Karat Untuk Kendaraan Bermotor

Selleys RP7, Cairan Penghilang dan Pelindung Karat untuk Kendaraan Bermotor Selleys RP7 (Foto: kabarOto)

KabarOto.com - Nippon Paint menghadirkan Selleys RP7, Pelumas Semprot, untuk melumasi, melindungi dan membersihkan komponen berkarat untuk kendaraan bermotor.

M.N. Ardhan, Product Category Manager (SAFL & Mortar) Nippon Paint Indonesia mengatakan, cairan penetrant atau cairan pelumas terbukti ampuh menangani masalah yang ditimbulkan dari air, seperti karat, engsel seret sampai bunyi berdecit di berbagai komponen kendaraan bermotor.

Baca juga: Faktor Penyebab Munculnya Karat Pada Mobil

“Selleys RP7 dapat melumasi bagian-bagian kendaraan yang berpotensi terdapat gesekan, seperti baut, lubang kunci, engsel, atau rantai," terangnya, Jum'at (26/08/2022).

Selleys RP7 dibanderol mulai Rp 37.500

Cairan ini juga berfungsi sebagai pelindung terhadap karat, serta mampu membersihkan kotoran yang menempel pada bodi kendaraan," tambah Ardan. Selain itu, cairan ini lebih dingin, mempermudah pelepasan karat.

Selleys RP7 telah dijual secara global, harganya untuk ukuran 211 ml Rp 37.500 dan 422 ml Rp 55.000. Nippon Paint yakin, Selleys RP7 dapat bersinergi dengan sejumlah stakeholders, mulai dari diler, aplikator, mandor sampai pelaku jasa konstruksi.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, potensi pasar produk sealant, adhesive, filler, lubricating spray (SAFL) di Indonesia bisa mencapai Rp 6 Triliun, proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10%.

Baca juga: Usai Banjir, Segera Bersihkan Soket Sebelum Berkarat

Lebih lanjut Mark Liew mengatakan, Nippon Paint sudah 50 tahun sudah menjadi pemain di industri otomotif, sebagai pemasok cat untuk brand Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Mitsubishi dan lainnya.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di Industri otomotif, ini menjadi peluang luar biasa bagi kami," pungkas Mark Liew. Mereka akan terus mengembangkan berbagai inovasi dan teknologi, dalam memenuhi kebutuhan rekan-rekan otomotif.