Seltos Bisa Jadi Awal Kebangkitan Kia Lagi Di Indonesia

Seltos Bisa Jadi Awal Kebangkitan Kia Lagi di Indonesia Kia Seltos (KO/Edo)

KabarOto.com - PT. Kreta Indo Artha (KIA), selaku agen pemegang merk Kia di Tanah Air yang berada di bawah naungan Indomobil Group, hari ini Senin (20/01) secara resmi meluncurkan All New Kia Seltos di bilangan Kasalanka, Jakarta Selatan.

Ario Soerjo selaku Marketing & Development Division Head PT KIA mengatakan, bahwa All New Seltos merupakan produk pertama Kia yang saat ini agen pemegang mereknya berada di bawah Indomobil Group.

Baca Juga: Test Drive KIA Grand Sedona, Cita Rasa MPV Premium Asal Korea

Seperti diketahui, merek asal Korea Selatan tersebut sempat vakum beberapa waktu di Indonesia. Namun kini, di bawah naungan bendera baru, KIA optimis bakal membangkitkan lagi merek Kia di Indonesia.
Memiliki tampilan menarik
"Dulu Kia pernah membukukan penjualan hingga puluhan ribu unit. Ke depan, kita akan kembali mengulang bahkan kesuksesan tersebut dengan menghadirkan produk-produk terbaru berkualitas serta meningkatkan layanan purna jual," kata Ario.

Optimisme itu muncul setelah awal tahun 2020 ini, Kia langsung tancap gas dengan menghadirkan model yang sama sekali baru di kelas Sport Utility Vechile (SUV), yakni Seltos.

"Kita harap bisa melebihi kesuksesan terdahulu, dengan line up baru ini. Apalagi ditambah jaringan Indomobil Group, yang sudah menjangkau hampir seluruh Indonesia," kata Ario.

Ilustrasi pemenasan Kia Seltos

Untuk pasar Indonesia, KIA menghadirkan Seltos dalam 3 pilihan varian. Yakni Seltos E, EX dan terakhir EX+. Meski di India, untuk menjangkau panga pasar yang lebih luas, Kia menghadirkan Seltos dalam lebih dari 20 varian dengan 3 pilihan mesin.

Baca Juga: Hadir Dalam 3 Varian, Harga Kia Seltos Mulai Dari Rp 295 Juta

"Yang kita hadirkan di sini menggunakan mesin 1.400 cc turbo, karena dianggap paling kompetitif. Power-nya gede, mesin berteknologi baru menggunakan DCT. Jadi secara konsumsi bahan bakar dan performance sangat bagus," kata Ario.

Dari 3 varian yang dihadirkan, pria ramah tersebut mengaku optimis bahwa EX+ bakal menjadi favorit. "Orang Indonesia paling banyak bakal ambil EX+ sebab dari semua teknologi yang ada, sepadan dari teman sekelas yang harganya lebih mahal. Jadi dari segi Value for me Seltos lebih unggul," pungkas Ario.