POPULAR STORIES

Semakin Dekat Ke Indonesia, SUV Wuling Sudah Bisa Dipesan Konsumen

Semakin Dekat ke Indonesia, SUV Wuling Sudah Bisa Dipesan Konsumen SUV Wuling

KabarOto.com - Wuling Motors diketahui berencana untuk bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) tanah air di tahun 2019 ini. Hal tersebut terungkap sejak gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di bulan Agustus lalu. Menurut informasi yang didapatkan dari Kementerian Dalam Negeri, pabrikan asal Tiongkok tersebut mendaftarkan lima mobil untuk dipasarkan di Indonesia.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa SUV terbaru Wuling untuk Indonesia bakal menyandang nama, Almaz. Model tersebut pun diketahui bakal meluncur di bulan Februari 2019 mendatang.

Menurut informasi dari seorang tenaga penjual dealer resmi Wuling menjelaskan, "Untuk SUV kita luncurkan di bulan Februari 2018. Pada pertengahan Januari katanya sudah mulai di kirim ke dealer," ujar seorang wiraniaga yang enggan disebutkan namanya kepada KabarOto, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: Wuling Jual 15 Ribu Mobil, Dirikan 80 Dealer Di 2018

Namun sayang saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai nama, sang wiraniaga belum mengetahui secara pasti. Pun begitu, Ia hanya menyebut waktu peluncuran dan kini mulai dibuka pemesanan untuk mobil baru Wuling.

"Kita sudah buka pemesanan untuk Wuling SUV, Rp5 sampai Rp 10 juta. Kalau sudah booking bisa dapat unitnya jadi lebih awal," paparnya.

Sekadar informasi, Wuling SUV memiliki tampilan yang sporty dan terkesan gagah. Jika berangkat dari desain yang beredar di internet, SUV Wuling dilengkapi dengan lampu DayTime Running Lights (DRL) dan juga lampu depan yang cenderung menyipit.

Garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang dan menyambung hingga lampu rem belakang berdesain ala mobil Eropa, Audi.

Berdasarkan gambar yang beredar saat ini, tampilan dasbor terlihat mewah dengan dominasi kelir hitam yang dipadukan dengan putih untuk menunjang kesan mewah.

Baca juga: Ini Alasan Wuling Formo Punya Harga Yang 'Unik'

Untuk sektor jantung mekanisnya, Wuling SUV ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter. Untuk mesin 1.5 liter telah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya 230 Nm pada 2.000 sampai 3.800 rpm.

Sementara untuk mesin 1.8 liter, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 137 dk dengan torsi puncak sebesar 186 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm.