POPULAR STORIES

Sempat Diancam Trump, Ford Dan GM Investasi Di Amerika

Sempat Diancam Trump, Ford dan GM Investasi di Amerika Ford berinvestasi di Michigan sebesar US$700 juta dan menyediakan menyediakan 700 lapangan pekerjaan. (foto; istimewa)

Presiden Amerika Serikat Terpilih Donald Trump beberapa waktu lalu mengancam Ford dan General Motor, Dilansir dari CNN Indonesia, Ancaman tersebut berupa kenaikan pajak, serta birokrasi yang tentu akan membuat produsen mobil besar itu akan mengeluarkan uang yang sangat banyak.

Ford pun batal membangun pabrik di Meksiko dan beralih untuk berinvestasi di Michigan sebesar US$700 juta dan menyediakan menyediakan 700 lapangan pekerjaan baru. Investasi yang dilakukan Ford ditujukan untuk memproduksi mobil listrik dan mobil otonom.

Setelah mendapat ancaman dari Trump, GM menyampaikan bahwa Chevrolet Cruze yang dijual di AS semuanya dibuat di Ohio. (foto: istimewa)

GM juga sebelumnya berencana memproduksi Chevrolet Cruze versi hatchback di Meksiko. Setelah mendapat ancaman dari Trump, GM menyampaikan bahwa Chevrolet Cruze yang dijual di AS semuanya dibuat di Ohio. Mobil yang dibuat di Meksiko ditujukan untuk pasar lain meski dalam jumlah sedikit ada juga yang dijual di AS.

Trump meminta untuk industri termasuk otomotif membuat bermacam barang di dalam negeri juga diperuntukan untuk kebutuhan Amerika Serikat.

Baca Juga: