POPULAR STORIES

Semua Anggota Komunitas Ini Pakai Helm Buatan Jepang

Semua Anggota Komunitas Ini Pakai Helm Buatan Jepang Komunitas Ducati Superbike Owners

KabarOto.com - Helm merupakan salah satu perlengkapan berkendara motor yang wajib digunakan. Komunitas roda dua pun selalu mewajibkan membernya untuk menggunakan helm full face demi menjaga keamanan saat berkendara.

Salah satu komunitas yang konsen terhadap helm adalah Ducati Superbike Owners (DSO). Demi menjaga keselamatan selama berkendara, mereka memilih menggunakan helm merek premium buatan Jepang.

Baca Juga: DSO Store, Hadirkan Kebutuhan Apparel Untuk Bikers

"Kami rata-rata pakai helm Arai, karena identik dengan superbike yang lebih banyak main di sirkuit. Kalau masuk sirkuit semuanya akan Arai," terang Titan Hermawan, Ketua Harian DSO, saat peresmian DSO Store, di kawasan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan.

Pengguna motor Ducati Superbike

Titan menjelaskan, selain menggunakan helm buatan Jepang, hampiir semua member menggunakan motor yang sedang tren, yaitu Ducati Panigale V4. "Tapi tidak semua pakai V4, sebenarnya semua range motor ada di DSO, dari yang jadul sampai terbaru," imbuhnya.

DSO tidak membatasi anggota baru yang akan masuk, terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung bersama mereka. "Asal ada niat, enggak hanya soal riding, tapi banyak kriteria lainnya, yang enggak punya motor juga bisa selama dia berkomitmen, kami terbuka," terang Titan saat pembukaan DSO Store, Minggu (6/7/2020).

Pembukaan DSO Store

Selain menjaga perlengkapan berkendara, komunitas ini juga selalu mementingkan kelengkapan surat-surat dalam artian tidak bodong. "Member kami tidak ada yang pakai motor bodong, kami junjung tinggi motor resmi," tambah dia.

DSO sendiri telah terbentuk sejak 11 Desember 2013, dan sampai isaat ini sudah memiliki 100 member. Saking cintanya pada helm Arai, mereka pun membuka DSO store, yang menjual helm merek Arai dan riding gears merek Taichi.

Baca Juga: Rindu Balap Di Motor Sentul? Trackday Bulan Depan Bisa Ikutan

Rencananya, DSO akan mengembangkan lini usaha ini di berbagai tempat di Jabodetabek, bahkan di berbagai daerah.