Sena Dan Packtalk Bermasalah? Ini Tempat Perbaikannya

Sena dan Packtalk Bermasalah? Ini Tempat Perbaikannya Ilustrasi Intercom helm, Sumber Foto : Cardo Packtalk

KabarOto.com – Bagi para Sobat KabarOto pengguna alat komunikasi saat riding atau naik motor yang biasa disebut intercom, pastinya khawatir jika alatnya tidak berfungsi.

Khususnya pengguna intercom Sena dan Sena dan Packtalk Bermasalah? Sering mengalami mic rusak bahkan unitnya. Sementara, untuk merek intercom lainnya tak jarang juga mengalami masalah. Karena banyak pengguna radio komunikasi yang terpasang di helm ini mengalami masalah, sementara untuk urusan servis belum tentu bisa dilakukan apabila masa garansi sudah habis.

Baca juga: Ini Paket Perawatan Cargloss Untuk Helm

Jadi pemiliki harus mencari spesialis servis intercom yang saat ini masih terhitung sangat sedikit. Salah satu alternatifnya yaitu workshop Banana LED Custom & Servis Intercom yang berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah.

Ilustrasi servis intercom

Walapun modul intercom sudah tahan air, Om Tri mengakui bahwa Sena seri terbaru tidak sebagus seri di bawah 30K untuk peredaman airnya. “Kalau untuk seri-seri terbaru ini ya, menurut saya kurang sempurna dari seri terdahulu,” lanjut pria dengan sapaan akrab Om Cetix itu.

Jadi, untuk estimasi perbaikan butuh waktu sekitar satu hari hingga satu bulan tergantung dari antrian servis di workshop hingga kembali diterima konsumen.

Baca juga: Pakai Aksesori Ini Honda CB150X Makin Ganteng, Harga Mulai Rp50 Ribu
Menerima jasa servis intercom selain Sena

Untuk masalah putus jalur mic, solusinya bagian board biasanya membersihkan dan jalur chip yang putus akibat karat dibuat ulang atau diperbaiki. Tentu itu tergantung kondisinya. "Soal biaya servis juga tergantung tipe dan tingkat kerusakannya, ya! Kalau untuk perbaikan putus jalur itu mulai dari Rp 150 ribuan,” tutup Cetix.

Untuk pergantian baterai merek Sena dan Packtalk biasanya dikenakan biaya Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu, ia pun menambahkan biasanya baterai jebol karena over charge akibat saat di cas sering ditinggal. Padahal cukup 1 atau 2 jam maksimal sudah cukup.

Jangan khawatir Sob, setiap perbaikan unit intercom, Om Cetix memberikan garansi selama satu bulan. Berhubung lokasi workshop di kota Yogyakarta, Jawa Tengah, Sobat bisa mengirimkan intercom ke workshop untuk perbaikannya.

Selain Sena, Banana LED Custom & Servis juga melayani merek lainnya seperti BT Rider (Ejeas), Cardo Packtalk, Freedcon dan Parani.

Berita Terkait

Berita Terkait