POPULAR STORIES

Ini Paket Perawatan Cargloss Untuk Helm

Ini Paket Perawatan Cargloss untuk Helm

KabarOto.com - Musim hujan menjadi perhatian bagi pemotor pada khususnya, perlunya perawatan pada helm menjadi penunjang kenyamanan saat berkendara di musim hujan ini. Terpaan air hujan bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara, jelas ini cukup membahayakan.

Pandangan pengendara terganggu karena kotoran menempel di visor helm, namun anda tidak perlu khawatr, karena Cargloss punya solusi yang membantu.

PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss) telah menghadirkan ragam produk untuk merawat dan melindungi helm pengendara, khususnya selama musim hujan ini. Apakah itu?

Baca juga: Menggunakan Pelumas Motul, JMC Touring Ke Cipamingkis

Ragam produk perawatan untuk helm

Beberapa produk dihadirkan untuk membantu pengendara saat berkendara saat menggunakan helm, produk tersebut mulai dari parfum helm hingga produk anti fog.

"Untuk perawatan helm kami memiliki Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner, dan Water Repellant," ujar Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss saat ditemui di Villa Cargloss, Bogor, Jawa Barat, Sabtu kemarin (18/12).

1. Aromatic Helmet Freshener

Helm juga membutuhkan pewangi, agar selalu memberikan efek segar bagi pengendara motor yang menggunakannya. Bau tak sedap kerap dijumpai pada helm, karena disebabkan bakteri oleh keringat debu yang menempel.

Cargloss Aromatic Helmet Freshener merupakan pengharum helm yang bergungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap yang disebabkan oleh keringat dan debu. Tersedia berbagai pilihan wangi dengan aroma menyegarkan, yakni rooney, blue ocean, extreme dan light blue.

"Cara pemakaiannya cukup semprotkan Cargloss Aromatic Helmet Freshener pada bagian dalam helm, wanginya bisa bertahan hingga 1 minggu tergantung penggunaan," kata Rizki Ramdoni yang kerap dipanggil Doni.

2. Cargloss Anti Fog

Ini salah satu produk yang sangat dibutuhkan, digunakan untuk menghilangkan efek kabut pada kaca helm saat hujan, juga memberikan efek jernih pada kaca dan membuatnya mudah dibersihkan dari kotoran.

"Untuk menggunakannya, kaca helm harus dibersihkan dahulu, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan dalam visor secara merata, tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber," tambah Doni.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Lakukan Tips Perawatan Motor Ini Sebelum Bepergian

3. Cargloss Multi Shinner

Cargloss Muluti Shinner adalah cairan yang berfungsi untuk mengkilaplan dan memelihara semua jenis helm dan lapisan car di kendaraan. Produk ini dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

Cukup memberihkan dahulm helm dari debu atau kotoran, kemudian semprotkan pada bagian yang diinginkan. kemudian lap dengan kain microfiber hingga merata pada seluruh permukaan," tuturnya.

4. Cargloss Water Repellant

Cargloss Water Repellant adalah cairan untuk melindungi dan memelihara semua jenis kaca serta lapisan cat kendaraan. Fungsinya sebagai anti air, serta memberikan efek licin seperti daun talas pada visor, sehingga tidak meninggalkan air pada visor.

"Untuk pemakaiannya bersihkan dulu kaca helm, lalu semprotkan pada permukaan visor secara merata, tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan kain microfiber, daya tahan hingga 2 minggu, dianjurkan lakukan pemakaian apabila cuaca hujan," jelas Doni.

5. Cargloss Anti Scratch

Cargloss Anti Scratch berfungsi melindungi dan memelihara semua jenis kaca dan lapisan cat kendaraan. Cairan ini mampu mengurangi risiko gores pada kaca dan lapisan cat, karena dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

Jika digunakan, memiliki daya tahan hingga 2 minggu tergantung cuaca dan kondisi.

Baca juga: Tahun 2022, Cargloss Siapkan Helm Premium

Untuk harga dari produk perawatan helm dari Cargloss tersedia dalam kemasan botol spray 30 ml. Berikut harga dari produk perawatan helm tersebut:

  • Anti Fog Rp 13.000

  • Anti Scratch Rp 16.000

  • Multi Shinner Rp 16.000

  • Water Repellant Rp 16.000

  • Aromatic Helmet Freshener Rp 22.000

Selain itu juga tersedia MC-40, merupakan produk untuk melumasi komponen seperti engsel, roda, rol, rantai dan roda gigi.

"Cairannya dapat menembus untuk membebaskan bagian yang terkorosi dan mudah berkarat seperti mur, baut, katup dan kunci," terang Doni.

MC-40 tersedia dengan kemasan 150 ml dan sudah terdapat selang nozzle. Untuk harganya, produk ini dipasarkan Rp 21.000.